Kompas.com - 01/10/2015, 11:32 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Jack Dorsey selama ini menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) sementara Twitter selama tiga bulan terakhir. Kabar terbaru menyebutkan salah satu pendiri Twitter ini selanjutnya akan diangkat menjadi CEO permanen untuk memimpin layanan microblogging tersebut.

Sumber yang enggan disebutkan namanya juga mengungkap bahwa pengangkatan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. Kendati demikian tidak tertutup kemungkinan rencana itu mundur beberapa hari.

Langkah tersebut bukan hal yang mengejutkan karena Dorsey dilirik untuk menempati posisi tersebut sejak Dick Costolo mengundurkan diri dari jabatan CEO.

Dilansir KompasTekno dari Recode, Kamis (1/10/2015), sumber tersebut menambahkan, akan ada perubahan dalam anggota dewan direksi Twitter. Dalam waktu dekat ini, Dick Costolo disebut akan segera mundur dari posisinya dalam direksi perusahaan.

Sebelumnya, sejak Juni lalu, Twitter terombang-ambing mencari sosok CEO baru. Dorsey kemudian naik menjabat sebagai bos sementara, karena dia memang sudah dinilai sebagai kandidat yang cocok.

Kendati demikian, banyak yang menyangsikan komitmennya untuk sepenuhnya memimpin Twitter. Alasannya karena dia juga menjabat sebagai CEO Square, perusahaan mobile payments yang sedang dalam pemrosesan initial public offering (IPO).

Pertengahan Juni lalu, komite pencari kandidat CEO Twitter pun mengeluarkan syarat bahwa kursi kepemimpinan tersebut mesti dianggap sebagai pekerjaan full-time. Dengan kata lain, Dorsey cuma diperbolehkan memilih salah satunya saja, Twitter atau Square.

Kondisi media sosial itu pun tak sepenuhnya baik. Keuntungan mereka memang masih terus tumbuh dan bisa dikatakan sehat, tapi ada sejumlah situasi yang membuat investor khawatir dengan masa depan Twitter.

Kekhawatiran yang dimaksud antara lain soal kesulitan untuk menambah jumlah penggunanya. Saat ini total jumlah pengguna Twitter di seluruh dunia mentok di angka 300 juta orang dan sulit bertambah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Recode



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.