Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto dan Spesifikasi Duet Ponsel Lumia Windows 10

Kompas.com - 01/10/2015, 13:14 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Seminggu sebelum diluncurkan resmi di New York, Amerika Serikat, Microsoft membeberkan foto dan spesifikasi duet Lumia 950 dan 950XL. Bocoran tersebut muncul di toko online Microsoft.

Menurut bocoran yang dilaporkan Cnet dan dihimpun KompasTekno, Kamis (1/10/2015), Lumia 950 bakal mengusung layar 5,2 inci. Sedangkan versi lebih besarnya, Lumia 950XL, memiliki layar 5,7 inci.

Keduanya mematrikan lensa kamera dengan sensor 20 megapiksel. Penyimpanan internalnya 32 GB dan bisa diekspansi hingga 2 TB.

Beberapa bocoran lain menyebut duet Lumia teranyar mendukung fitur Continuum yang bisa mengubah format ponsel ke PC. Adapula dukungan Windows Hello yang memungkinkan pengguna membuka kunci ponsel hanya dengan memperlihatkan wajah.

Sesuai spesifikasi yang sedang tren untuk ponsel menengah ke atas, duet Lumia juga dikabarkan mengusung port sambungan USB-C dan kemampuan Qi wireless charging.

Lumia 950 diproyeksikan sebagai penerus suksesor ponsel high-end keluaran Microsoft tahun lalu, Lumia 930. Sedangkan Lumia 950XL merupakan produk baru tanpa pendahulu, yang kurang lebih sama dengan Lumia 950, kecuali dalam hal ukuran.

Walau bocoran terpampang di toko online resmi Microsoft, belum tentu menjamin bocoran tersebut sepenuhnya benar. Semua bakal terkonfirmasi pada 6 Oktober mendatang, bertepatan dengan "Windows Hardware Event".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com