Bocoran Foto dan Spesifikasi Duet Ponsel Lumia Windows 10

Kompas.com - 01/10/2015, 13:14 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Seminggu sebelum diluncurkan resmi di New York, Amerika Serikat, Microsoft membeberkan foto dan spesifikasi duet Lumia 950 dan 950XL. Bocoran tersebut muncul di toko online Microsoft.

Menurut bocoran yang dilaporkan Cnet dan dihimpun KompasTekno, Kamis (1/10/2015), Lumia 950 bakal mengusung layar 5,2 inci. Sedangkan versi lebih besarnya, Lumia 950XL, memiliki layar 5,7 inci.

Keduanya mematrikan lensa kamera dengan sensor 20 megapiksel. Penyimpanan internalnya 32 GB dan bisa diekspansi hingga 2 TB.

Beberapa bocoran lain menyebut duet Lumia teranyar mendukung fitur Continuum yang bisa mengubah format ponsel ke PC. Adapula dukungan Windows Hello yang memungkinkan pengguna membuka kunci ponsel hanya dengan memperlihatkan wajah.

Sesuai spesifikasi yang sedang tren untuk ponsel menengah ke atas, duet Lumia juga dikabarkan mengusung port sambungan USB-C dan kemampuan Qi wireless charging.

Lumia 950 diproyeksikan sebagai penerus suksesor ponsel high-end keluaran Microsoft tahun lalu, Lumia 930. Sedangkan Lumia 950XL merupakan produk baru tanpa pendahulu, yang kurang lebih sama dengan Lumia 950, kecuali dalam hal ukuran.

Walau bocoran terpampang di toko online resmi Microsoft, belum tentu menjamin bocoran tersebut sepenuhnya benar. Semua bakal terkonfirmasi pada 6 Oktober mendatang, bertepatan dengan "Windows Hardware Event".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.