Kompas.com - 01/10/2015, 14:33 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Awal September lalu, ponsel LG V10 dengan layar sekunder kecil di atas layar utama terendus oleh beberapa media karena terdaftar di situs TENAA (Dirjen Postel-nya China).

Kini, V10 yang memiliki dua layar ini dipastikan akan diluncurkan oleh LG pada bulan Oktober ini. Korea Selatan tentunya menjadi negara pertama yang akan menikmatinya, disusul kemudian pasar di China dan negara-negara Asia, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

Layar sekunder kecil di atas layar utama memang menjadi daya tarik utama ponsel Android besutan LG ini.

Layar tersebut dikutip KompasTekno dari Mashable, Kamis (1/10/2015), bisa menyala terus-menerus 24 jam dalam seminggu, dengan menampilkan informasi tanggal, waktu, serta notifikasi di Android.

Selain itu, layar tersebut juga mengakomodasi shortcut untuk beberapa fungsi, seperti aplikasi dan Settings. Untuk aplikasi tertentu, layar tersebut juga bisa menampilkan menu setting tambahan tanpa mengokupansi layar utamanya.

LG Layar sekunder LG V10 di atas layar utama.
Terdapat juga dua lensa kamera depan resolusi 5 megapiksel. Ya, LG menempatkan dua lensa kamera di bagian depan yang bisa dipakai untuk mengambil foto ultra-wide.

Jika kebanyakan vendor saat ini membuat foto sudut lebar dengan software, maka LG berinovasi dengan menanamkan dua lensa sudut lebar di bagian depan.

Dengan demikian pengguna bisa berfoto selfie dengan latar belakang yang lebih lebar, dan memuat banyak teman.

Kamera belakangnya mengemas sensor resolusi 16 megapiksel dengan sensor autofokus laser, sama dengan yang dimiliki LG G4, serta lensa diafragma lebar f/1,8.

Terdapat sensor sidik jari di sebelah bawah lensa kamera di bagian belakangnya, bersamaan dengan tombol volume.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Mashable

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.