Kompas.com - 01/10/2015, 16:12 WIB
LG Watch Urbane 2 dilengkapi konektivitas selular LGLG Watch Urbane 2 dilengkapi konektivitas selular
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - LG secara resmi merilis jam tangan pintar terbarunya, Urbane Watch 2. Produk ini cukup spesial karena merupakan perangkat berbasis Android Wear pertama yang memiliki fitur koneksi selular.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Authority, Kamis (1/10/2015), desain fisik dari LG Urbane Watch seri kedua ini tidak jauh berbeda dari generasi pertamanya. Ia memiliki bentuk bulat.

Yang jadi pembeda terbesar terletak di segi konektivitas selular 3G dan 4G mandiri yang dimilikinya. Dengan dukungan jaringan tersebut, pengguna tidak perlu menghubungkan arloji pintar ini ke smartphone untuk memanfaatkan fiturnya secara optimal.

Meskipun begitu, pengguna masih bisa menghubungkan LG Urbane Watch 2 ke smartphone melalui koneksi Bluetooth atau WiFi.

Dari segi spesifikasi, perangkat ini memiliki layar P-OLED berukuran 1,38 inci dengan dukungan resolusi 480 x 480 piksel.

Selain itu, ia dibekali dengan SoC Snapdragon 400 buatan Qualcomm, RAM 768 MB, media penyimpanan berkapasitas 4 GB, dan baterai 570 mAh.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan sensor accelerometer, gyrco, compass barometer, dan GPS. Ada juga sertifikasi IP67, membuatnya mampu bertahan di bawah air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Sayangnya, perusahaan asal Korea Selatan ini masih belum mau mengungkapkan harga dari perangkat tersebut. Perangkat ini akan hadir untuk pertama kalinya di pasar AS dan Korea Selatan, disusul dengan beberapa negara Eropa, Asia, dan Timur Tengah.

Belum diketahui apakah ia akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.