Skype Kini Dilengkapi Penerjemah Langsung 6 Bahasa

Kompas.com - 02/10/2015, 11:01 WIB
Ilustrasi. ist.Ilustrasi.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Tahun 2014, Microsoft telah merilis Skype Translator sebagai aplikasi yang berdiri sendiri untuk Windows 8. Kini, aplikasi tersebut akan diintegrasikan ke layanan Skype untuk desktop, bagi pengguna Windows 7, Windows 8 dan Windows 10.

Dilansir KompasTekno, Jumat (2/10/2015) dari TheVerge, Skype Translator bakal bisa menerjemahkan enam bahasa. Yakni Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Mandarin, dan Spanyol.

Dengan demikian, pengguna dapat berbincang lintas bahasa secara real-time di layanan Skype tanpa harus membuka aplikasi lain.

"Sudah lama kami memimpikan Skype dapat menghapus sekat bahasa dan mendekatkan ikatan semua orang di seluruh dunia," kata tim Skype.

Pembaruan aplikasi Skype dengan penyatuan Translator akan diluncurkan beberapa minggu ke depan. Pada tampilan baru, tombol Translator akan muncul dalam perbincangan.

Translator bekerja dalam enam bahasa saat pengguna menjajal panggilan audio dan video. Khusus untuk penerjemahan pesan singkat, dukungan bahasa yang terakomodir mencapai 50 bahasa.

Kini, Skype Translator teranyar hanya bisa dinikmati pengguna Windows. Fitur tersebut belum tersedia untuk pengguna Mac atau iOS san Android.

Pun begitu, Skype menjamin layanannya akan segera diekspansi untuk pengguna yang lebih luas. "Peneliti, teknisi dan semua pihak di Microsoft bekerja keras untuk membuat mimpi ini menjadi kenyataan. Kami akan segera membawa teknologi ini ke perangkat yang lebih banyak," kata perwakilan tim Skype.



Sumber The Verge

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X