Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skype Kini Dilengkapi Penerjemah Langsung 6 Bahasa

Kompas.com - 02/10/2015, 11:01 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Tahun 2014, Microsoft telah merilis Skype Translator sebagai aplikasi yang berdiri sendiri untuk Windows 8. Kini, aplikasi tersebut akan diintegrasikan ke layanan Skype untuk desktop, bagi pengguna Windows 7, Windows 8 dan Windows 10.

Dilansir KompasTekno, Jumat (2/10/2015) dari TheVerge, Skype Translator bakal bisa menerjemahkan enam bahasa. Yakni Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Mandarin, dan Spanyol.

Dengan demikian, pengguna dapat berbincang lintas bahasa secara real-time di layanan Skype tanpa harus membuka aplikasi lain.

"Sudah lama kami memimpikan Skype dapat menghapus sekat bahasa dan mendekatkan ikatan semua orang di seluruh dunia," kata tim Skype.

Pembaruan aplikasi Skype dengan penyatuan Translator akan diluncurkan beberapa minggu ke depan. Pada tampilan baru, tombol Translator akan muncul dalam perbincangan.

Translator bekerja dalam enam bahasa saat pengguna menjajal panggilan audio dan video. Khusus untuk penerjemahan pesan singkat, dukungan bahasa yang terakomodir mencapai 50 bahasa.

Kini, Skype Translator teranyar hanya bisa dinikmati pengguna Windows. Fitur tersebut belum tersedia untuk pengguna Mac atau iOS san Android.

Pun begitu, Skype menjamin layanannya akan segera diekspansi untuk pengguna yang lebih luas. "Peneliti, teknisi dan semua pihak di Microsoft bekerja keras untuk membuat mimpi ini menjadi kenyataan. Kami akan segera membawa teknologi ini ke perangkat yang lebih banyak," kata perwakilan tim Skype.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com