Kompas.com - 02/10/2015, 11:53 WIB
Apple Watch diperkenalkan bersamaan iPhone 6. Techradar.comApple Watch diperkenalkan bersamaan iPhone 6.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) kini sudah tersedia di jam tangan pintar Apple Watch.

Blackberry memberikan update ini pada versi BBM 291.0.1.85 yang mulai diluncurkan pada Jumat (2/10/2015). Dengan demikian, BBM sampai ke Apple Watch lebih dulu dibanidngkan WhatsApp atau Facebook Messenger pesaingnya.

Pantauan KompasTekno di iTunes store, BBM versi Apple Watch ini bisa digunakan untuk berbagi foto dan voice note juga. Pengirim pesan juga bisa mengetahui apabila pesannya sudah diterima atau belum.

Bahkan terdapat pula fitur yang selama ini tidak ada, yaitu read receipts, notifikasi yang dikirim oleh BlackBerry manakala pesan telah diterima dan dibaca oleh kontak yang dituju, seperti SMS pada zaman dahulu.

Sementara fungsi standar lainnya adalah memberitahu pengguna akan pesan masuk dan bisa dibaca dari jam tangan. Membalas pesan bisa dilakukan dengan menyentuh beberapa respon yang disediakan, atau dengan mendikte pesan dengan dukungan suara.

Dukungan emoji juga disertakan dalam layanan pesan instan BlackBerry tersebut.

Sementara bagi pengguna iPhone sendiri, BBM kini memperkenalkan langganan Sticker Club di BBM Shop. Video juga bisa dikirim dalam percakapan. Layanan PayPal telah diintegrasikan dalam versi update ini sehingga pengguna bisa berkirim uang dalam lampiran ke kontak BBM.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BBM versi 291.0.1.85 yang telah mendukung Apple Watch bisa diunduh melalui tautan berikut ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.