Jokowi Bakal Temui Bos-bos Silicon Valley

Kompas.com - 02/10/2015, 12:46 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara Yoga Hastyadi Widiartanto/KompasTeknoMenteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara
|
EditorWicak Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat pada akhir Oktober 2015. Salah satu agendanya adalah bertemu dengan bos-bos perusahaan teknologi Sillicon Valley, seperti Facebook dan Google.

Agenda tersebut dikonfirmasi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara usai membuka acara Indosat Idbyte 2015 di Jakarta, Jumat (2/10/2015).

"Ya, kami akan ada meeting di West Coast. Saya sedang mengupayakan agar Pak Jokowi bisa ketemu dengan banyak stakeholder di Sillicon Valley," ujarnya saat ditemui KompasTekno di sela acara tersebut.

Pria yang akrab disapa Chief RA ini menambahkan, agenda tersebut sedang dalam proses pembahasan. Dia masih harus bertemu dengan sejumlah menteri serta perwakilan perusahaan-perusahaan teknologi tersebut di Indonesia untuk mengatur jadwal.

Menurutnya perusahaan-perusahaan teknologi tersebut menyambut baik rencana itu. Namun umumnya mereka berharap bisa bertemu secara pribadi dengan Presiden Jokowi.

"Saya mengajukan untuk mempertemukan mereka semua di satu tempat, tapi mereka bilang bos mereka inginnya bertemu private. Kebanyakan perusahaan besar Silicon Valley ingin bertemu Pak Presiden secara private," terang Chief RA.

"Hari ini saya akan bertemu dengan menteri-menteri lain untuk membahas rencana pertemuan itu. Dan tentu saja saya juga menemui Facebook atau Google di Indonesia terkait ini," pungkasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.