Kompas.com - 03/10/2015, 17:15 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Perangkat smartphone flagship milik Samsung yang akan diluncurkan berikutnya, yaitu Galaxy S7, disebut-sebut akan kembali menggunakan chipset Snapdragon buatan Qualcomm.

Namun, Galaxy S7 dengan prosesor Snapdragon tersebut  hanya akan dipasarkan di negara tertentu saja.

Seperti dikutip KompasTekno dari PhoneArena, Jumat (2/10/2015), Samsung Galaxy S7 dengan chipset terbaru, Qualcomm Snapdragon 820 tersebut hanya akan dipasarkan di negara China dan Amerika Serikat (AS) saja.

Sementara untuk pasar di luar kedua negara tersebut di atas, Samsung akan melengkapinya dengan chipset buatannya sendiri, yaitu seri Exynos.

Sebelumnya, di perangkat Galaxy S6, Samsung memilih untuk menggunakan chipset buatannya sendiri, yaitu Exynos 7420 secara global.

Hal itu dikarenakan prosesor Snapdragon yang akan diusung oleh Samsung mengalami kendala kepanasan berlebih yang tidak bisa diatasi hingga menjelang Galaxy S6 diluncurkan.

Snapdragon 820 sendiri memiliki fitur core Kryo dan CPU empat-inti (quad core) dan dipasangkan dengan prosesor grafis (CPU) Adreno 530.

Qualcomm juga dikabarkan telah bisa mengatasi kelemahan chipset high-end terbarunya itu, yaitu memangkas daya yang dibutuhkan serta membuatnya beroperasi lebih dingin, sehingga kembali mendapatkan kepercayaan dari Samsung.

Samsung sendiri menjadwalkan Galaxy S7 akan diluncurkan pada Februari 2016 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.