Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumia 950 dan 950 XL Punya Tiga LED Flash?

Kompas.com - 04/10/2015, 14:19 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Pekan depan, tepatnya 6 Oktober 2015, Microsoft dijadwalkan merilis duet smartphone teranyarnya, Lumia 950 dan Lumia 950XL. Beberapa bocoran spesifikasi kedua smartphone mulai bermunculan. 
 
Dilansir KompasTekno, Sabtu (3/10/2015) dari PhoneArena, beredar foto bocoran terbaru yang memperlihatkan triple LED flash pada duet tersebut. Sebelumnya, inovasi lampu kilau untuk mendukung kinerja kamera smartphone baru sampai dual LED flash.
 
Pun begitu, bocoran gambar yang beredar kabarnya baru sebatas prototipe produk. Belum tentu fitur triple LED flash itu bakal benar disematkan pada produk final yang akan segera rilis.
 
Bocoran yang muncul juga memperlihatkan bahwa Lumia 950 dan 950XL mengakomodir slot untuk dual SIM. Adapula dioda low-infrared yang digunakan sebagai teknologi pemindai.

PhoneArena Duet Lumia 950 dan 950XL mengakomodir slot dual SIM
 
Dengan fitur itu, pengguna dapat membuka ponsel hanya dengan melihat layar ponsel. Tak perlu lagi memencet tombol pembuka atau mematrikan kata sandi. 
 
Keduanya mematrikan lensa kamera dengan sensor 20 megapiksel. Penyimpanan internalnya 32 GB dan bisa diekspansi hingga 2 TB.
 
Sebelumnya, situs penjualan online Microsoft juga membocorkan spesifikasi yang akan diusung duet Lumia 950 dan 950 XL. Disebutkan, masing-masing akan mengusung layar 5,2 inci dan 5,7 inci. 
 
Keduanya juga akan mematrikan fitur Continuum yang bisa mengubah format ponsel ke PC. Adapula dukungan Windows Hello yang memungkinkan pengguna membuka kunci ponsel hanya dengan memperlihatkan wajah.
 
Sesuai spesifikasi yang sedang tren untuk ponsel menengah ke atas, duet Lumia juga dikabarkan mengusung port sambungan USB-C dan kemampuan Qi wireless charging.
 
Pada acara peluncuran Microsoft di New York, Amerika Serikat pekan depan, semua bocoran tersebut baru akan terkonfirmasi kebenarannya. 
 
Selain duet Lumia teranyar, Microsoft juga dikabarkan akan meluncurkan beberapa produk andalannya. Antara lain Microsoft Surface Pro 4 dan Microsoft Band 2.   
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com