Kompas.com - 06/10/2015, 10:32 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Jack Dorsey, akhirnya resmi dilantik menjadi chief executive officer (CEO) permanen untuk Twitter. Penunjukkan tersebut tidak mengejutkan mengingat dia merupakan kandiat terkuat dan telah menjabat sebagai bos sementara sejak Juli lalu.

Dengan demikian Dorsey memegang tanggung jawab di dua perusahaan. Saat ini, ia masih menduduki posisi CEO di startup layanan pembayaran Square yang akan melakukan initial public offering (IPO) dalam waktu dekat.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Business Insider, Selasa (6/10/2015), ini bukan pertama kalinya Dorsey menjabat CEO Twitter. Dia sempat memimpin perusahaan microblogging tersebut di masa awal terbentuk dan kemudian diturunkan.

Di masa itu dia tidak fokus seutuhnya pada soal perkembangan Twitter. Dorsey punya keinginan lain, yaitu menjadi fashion designer dan sering meninggalkan pekerjaan demi mengambil kursus malam.

Selain itu, Dorsey juga sering pulang lebih cepat demi bisa mengikuti kursus Yoga dan seni. Pada akhirnya kegiatan sampingan tersebut jadi mengganggu dan Ev Williams, sesama co-founder Twitter, mesti menasihatinya agar memilih salah satu prioritas kegiatan.

Cerita tersebut sudah jadi masa lalu dan saat ini harapan Twitter bertumpu padanya. Dia kembali ditunjuk menjadi pemimpin di saat perusahaan sedang dalam krisis.

Twitter memang memiliki jumlah pengguna yang besar, yaitu sekitar 300 juta orang yang aktif berkicau setiap bulan. Mereka pun masih mendapatkan keuntungan yang bisa dikatakan sehat.

Krisis yang terjadi adalah kekhawatiran pada investor terhadap masa depan layanan microblogging tersebut. Salah satunya adalah kesulitan meningkatkan jumlah pengguna agar melebihi angka saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.