Kompas.com - 06/10/2015, 14:14 WIB
Logo Windows di halaman website bantuan iCloud Calendar Apple iCloudLogo Windows di halaman website bantuan iCloud Calendar Apple
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Ada yang unik jika kamu membuka halaman support iCloud Calendar. Seperti pada foto screenshot yang ditampilkan di atas, Apple memasang logo Microsoft Windows yang lain dari biasanya. Logo tersebut adalah rancangan Apple sendiri.

Apple tampaknya mengganti logo Windows di halaman bantuan iCloud Calendar untuk Windows dengan logo bergambar "jendela" biasa, bukan logo resmi Windows.

Logo tersebut sepertinya sudah mejeng di halaman Apple sejak bulan Mei 2015 lalu, dan kali pertama diketahui oleh seorang bloger teknologi asal Hongaria yang menayangkan screenshot tersebut di halaman Facebook miliknya.

Tak ayal, logo Windows ala Apple itu pun beredar viral dan menjadi perbincangan. Spekulasi pun banyak bermunculan.

Apa maksud Apple memajang logo Windows buatan mereka sendiri? Apakah logo Windows terlalu jelek untuk dipasang di situs mereka? Adakah kesepakatan antara Apple dan Microsoft tentang logo Windows yang boleh dipajang di situs Apple?

Alasan pasti di balik "penggantian" logo ini masih misterius. Yang jelas, Apple dan Microsoft sekarang sedang dalam masa bulan madu. Keduanya tampak akrab pada peluncuran iPad Pro bulan lalu. Saat itu, petinggi Microsoft diberikan waktu untuk presentasi di atas panggung tentang aplikasi Office 2016.

Microsoft bisa jadi kecewa dengan logo Windows yang dipajang Apple. Namun, seperti dikutip KompasTekno dari Redmondpie, Selasa (6/10/2015), Microsoft tetap saja tidak memiliki kontrol atas apa saja yang dipajang Apple di situs perusahaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Malah, jika mau, bisakah Microsoft memakai logo Windows buatan Apple itu untuk logo sistem operasi Windows 11 yang akan datang?Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.