Windows 10 untuk Ponsel Disebar Mulai Desember

Kompas.com - 07/10/2015, 11:17 WIB
Microsoft Lumia 950 dan 950XL Ventre BeatMicrosoft Lumia 950 dan 950XL
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Saat sudah tiba di pasaran nanti, duo Lumia 950 dan Lumia 950 XL bakal menjadi platform mobile pertama untuk Windows 10.

Menurut informasi yang dihimpun KompasTekno dari The Verge, Rabu (7/10/2015), ponsel-ponsel Lumia tipe lain dijadwalkan menyusul kebagian Windows 10 mulai Desember 2015 mendatang.

Jadwal pasti kedatangan Windows 10 untuk masing-masing tipe Lumia agaknya bergantung pada kesiapan Microsoft dan para operator seluler yang menyalurkan update.

Tak semua Lumia akan bisa menikmati Windows 10. Dalam keterangannya, Microsoft menjelaskan bahwa hanya smartphone yang menjalankan “Lumia Denim” (OS Versi 8.10.14219.341) atau lebih baru saja yang bisa dipasangi Windows 10.

Kapasitas memori internal sebesar 8 GB juga diperlukan untuk memasang Windows 10 di ponsel, jadi model-model low-end seperti Lumia 530 yang hanya dibekali memori internal 4 GB hanya bisa manyun.

Kalaupun Windows 10 bisa dipasang pada model Lumia tertentu, Microsoft tak menjamin semua fitur anyar di sistem operasi terbaru itu akan bisa berjalan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.