Microsoft Band 2 Siap Lari, Ada GPS dan Pantau VO2Max

Kompas.com - 07/10/2015, 11:52 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Dalam acara peluncurannya yang digelar di New York pada Selasa (6/10/2015) atau Rabu (7/10/2015) dini hari tadi waktu Indonesia, Microsoft juga memperkenalkan peranti gelang pintar terbarunya, Microsoft Band 2.

Gelang pintar buatan Microsoft tersebut memiliki permukaan layar AMOLED yang melengkung dan mendukung layanan asisten digital, Cortana.

Dikutip KompasTekno dari Geekwire, gelang pintar Microsoft tersebut menyerupai model pertama yang dirilis pada 2014 lalu, bedanya kali ini adalah layarnya yang melengkung dan baterainya lebih tipis.

Gelang pintar terbaru Microsoft cocok digunakan untuk pengguna yang gemar memantau aktivitas olahraganya karena ia dilengkapi fitur pengukur VO2Max dan pemantau detak jantung. Sebagai info, VO2Max merupakan ukuran berapa banyak oksigen yang diproses di dalam tubuh dalam satu menit.

Selain itu, Band 2 dibekali fungsi GPS untuk merekam perjalanan kegiatan fisik di luar ruang. Terdapat juga, sensor barometer untuk mengukur perubahan elevasi.  Kegiatan istirahat tidur pun direkam oleh gelang pintar ini.

Microsoft Band 2 memiliki tiga ukuran berbeda. Ukuran small memiliki dimensi lingkar pergelangan 143-170 mm, medium 163-185 mm, dan large 180-210 mm. Baterai yang dimiliki juga diklaim bisa bertahan selama 48 jam dengan penggunaan normal.

Gelang pintar Microsoft juga mendukung asisten virtual digital Cortana dan mendukung banyak aplikasi baru, seperti Uber, Subway, dan sebagainya.

Microsoft Band 2 mulai tersedia pada akhir Oktober 2015 dan dijual dengan harga 249 dollar AS, atau 50 dollar AS lebih mahal dari pendahulunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GeekWire
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.