Kompas.com - 07/10/2015, 17:07 WIB
Country Head of Marketing GrabTaxi Kiki Rizki (tengah, kaus hijau) bersama perwakilan tim mahasiswa yang mengikuti Grab Sekampus, Rabu (7/10/2015). Yoga Hastyadi/KOMPAS.comCountry Head of Marketing GrabTaxi Kiki Rizki (tengah, kaus hijau) bersama perwakilan tim mahasiswa yang mengikuti Grab Sekampus, Rabu (7/10/2015).
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - GrabBike, layanan pemesanan ojek milik PT GrabTaxi Indonesia (GrabTaxi) menyelenggarakan ajang kompetisi pemasaran digital Grab Sekampus. Sesuai namanya, kompetisi tersebut ditujukan untuk mahasiswa-mahasiswi agar lebih mengenal dunia startup dari aspek model pemasaran.

Sembilan universitas telah mendaftarkan diri dalam program tersebut, yaitu Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Universiyas Bina Nusantara, Universitas Budi Luhur, Universitas Mercu Buana, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Universitas Nasional, STIKOM Interstudi, Universitas Trisakti, dan STIKOM London School of Public Relations.

Masing-masing universitas membentuk tim perwakilan yang akan diberi tugas menyusun kampanye pemasaran digital GrabBike. Mereka diberikan kode diskon unik, sesuai nama universitas asalnya, dan akan mengumpulkan poin sesuai jumlah orang yang memakai kode ketika memesan layanan ojek digital tersebut.

Semakin banyak pengguna GrabBike yang memasukkan kode milik tim universitas, maka mereka mendapat nilai lebih banyak dan berpotensi menang. Selain itu, ada juga tantangan mingguan dengan tema tertentu, misalnya menyebarkan kode tersebut melalui media sosial dan diukur efektivitasnya.

"Ini kompetisi pemasaran digital. Grab Enterpreneur seperti ini memang ada di regional, kalau di Indonesia kita ajak anak kuliah. Kayak inkubator tapi ini ke arah marketing," terang Country Head of Marketing GrabTaxi Kiki Rizki dalam peluncuran program Grab Sekampus di Jakarta, Rabu (7/10/2015).

"Biasanya ide brilian itu kan banyak, tapi nanti yang diambil dari program itu cuma satu. Jadi yang akan kita share knowledge kita soal digital marketing, sosial media, dan project management cuma satu tim itu," imbuhnya.

Satu tim yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi, atau dengan kata lain kodenya banyak dipakai untuk memesan layanan GrabBike akan mendapatkan hadiah uang tunai total Rp 300 juta. Kiki mengatakan uang tersebut akan diserahkan ke pihak universitas untuk merancang serta menyelenggarakan acara kampus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, seluruh anggota tim yang menang dijanjikan kesempatan untuk magang di kantor GrabBike Indonesia. Tidak menutup kemungkinan juga bila ada anggota tim yang direkrut untuk bekerja di sana.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.