Kompas.com - 08/10/2015, 14:58 WIB
ZTE KOMPAS.com/SRI LESTARI ZTE
|
EditorReza Wahyudi
DENPASAR, KOMPAS.com - Untuk meningkatkan pelayanan bagi tamu hotel yang membutuhkan jaringan internet, ZTE Corporation menawarkan solusi layanan Wi-Fi dengan jangkauan yang lebih luas sehingga mengurangi blank spot atau daerah yang tidak terjangkau dengan sinyal di area hotel.

"Saat ini, tamu hotel membutuhkan koneksi jaringan internet yang lancar untuk memenuhi kebutuhan konektivitas bisnis dan kebutuhan personal mereka yang terus meningkat. Memahami kebutuhan tersebut, ZTE bekerja sama dengan Inget Global Indo dengan layanan Wi-Fi yang mengurangi blank spot,"kata Kenneth He, Vice Presiden Channel Marketing PT ZTE Indonesia, Denpasar, Kamis (8/10/2015).

Kenneth juga menyampaikan bahwa atas permasalahan tersebut ZTE menyediakan solusi jaringan broadband dan konvergensi yang terdiri dari solusi FTTH (Fiber to the Hotel) yang berbasis teknologi GPON (Gigabit Capable Passive Network) yang merupakan teknologi broadband yang berbasis kabel serat optik.

Perangkat penunjang lainnya adalah Access Point WE2012 untuk kamar tamu, Access Point W811N untuk area publik dan koridor, Switch 2928E-PS, Access Point Controller W981s, Thin client CT220, IP PBX ZXECS EBG 2800, dan IP Phone P806L.

"Karena setiap hotel kebutuhannya berbeda dan OPEX (anggaran belanja hotel) yang mereka keluarkan berbeda, kami (Inget Global Indo) dan ZTE mencoba untuk memberikan solusi yang dapat disesuaikan oleh setiap hotel," kata Sukoco Halim, Direktur PT. KNET Global Indo.

Sebagai penyedia layanan internet, Inget Global Indo menyediakan layanan proteksi jaringan lengkap yang dapat mengamankan data pelanggan, antara lain adalah layanan antivirus, proteksi e-mail, proteksi jaringan, proteksi server, serta solusi OTT (Over The Top) yang dapat diaplikasikan di seluruh kamar hotel.

Pelayanan ini menggunakan teknologi fiber optik dan wireless dengan layanan SLA (Service Level Agreement) mencapai 99,9 persen.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X