“Live Streaming” Main Korek Api Gagal, Seisi Rumah Hangus

Kompas.com - 08/10/2015, 21:06 WIB
Potongan video rekaman live streaming seorang pria Jepang yang tak sengaja membakar rumah sendiri gara-gara main korek api YouTubePotongan video rekaman live streaming seorang pria Jepang yang tak sengaja membakar rumah sendiri gara-gara main korek api
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi


KOMPAS.com - Jangan main api kalau tak mau terbakar. Salah-salah bisa membakar rumah sendiri, disiarkan langsung lewat video pula. Itulah yang dialami seorang pria Jepang dalam sebuah video YouTube.

Dalam video rekaman tayangan langsung ( live streaming) yang dikutip KompasTekno dari Nextren, Kamis (8/10/2015) tersebut, si pria Jepang yang identitasnya tak diketahui terlihat sedang menayangkan kegiatannya mengutak-atik korek berbahan bakar gas cair di kamar rumah.

Pada awalnya semua berlangsung normal dan cenderung membosankan. Si pria komat-kamit dalam bahasa Jepang seolah hendak memamerkan geretan baru ke para pemirsa live streaming.

Sebatang rokok tercantol di bibir sepanjang waktu sehingga tampilannya mirip dukun mengucap mantra.

Hingga sampailah pada saat dia selesai mengisi gas cair ke lighter, sekitar menit ke-4 dalam video. Si pria menyalakan korek batangan sambil tetap menggenggam geretan di tangan.

Tiba-tiba api menyambar lighter yang masih basah berlumur gas cair. Dalam kepanikan, si pria malah melemparnya ke kantong sampah berisi tumpukan tisu. Keadaan pun bertambah parah.

Dia mencoba memadamkan api yang kini ikut membakar tumpukan kertas dengan menyiram air dari botol minuman, tapi gagal karena air yang tersisa hanya sedikit. Dalam kebingungan, si pria malah melemparkan kantong sampah yang tengah berkobar ke pojok ruangan yang dipenuhi kardus.

Si pria sempat bolak-balik keluar dan masuk kembali ke ruangan untuk menyiram api dengan air dari baskom, juga berusaha memadamkannya dengan selimut. Malang, mungkin karena bahan bakar gas di dalam lighter masih tersisa banyak, api tak jua padam.

Saat kejadian, sesekali muncul suara bernada imut dari komputer. Mungkin ini adalah komentar dari para pemirsa live streaming yang dikonversi dari bentuk teks menjadi audio oleh software tertentu.

Tayangan video berakhir dengan adegan menegangkan di mana si pria akhirnya kabur dari ruangan yang dipenuhi asap dan cahaya menyilaukan dari kobaran si jago merah.

Rekaman video yang menyedihkan tetapi konyol ini sudah ditonton lebih dari enam juta kali semenjak pertama diunggah ke YouTube, 4 Oktober lalu. Sepotong keterangan berbunyi “dia dan keluarganya masih hidup” tertulis dalam deskripsi video.

Informasi yang beredar di internet menyebutkan bahwa si pria Jepang berusia 40 tahunan tersebut ketika itu sedang melakukan streaming di situs Nico Nico Douga yang populer di Jepang.

Gara-gara kecerobohannya, sebagian rumahnya terbakar. Semua penghuni rumah dilaporkan selamat kendati menderita luka ringan.

Tayangan video selengkapnya bisa disimak di bawah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X