Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android OnePlus X Dikonfirmasi Lewat Peta

Kompas.com - 09/10/2015, 13:32 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Gizmochina
KOMPAS.com - Setelah mengumumkan produk premium OnePlus 2, vendor smartphone China OnePlus juga berencana meluncurkan smartphone lain pada tahun ini yang disebut-sebut dengan OnePlus X.

Kini, CEO OnePlus Liu Zuohu secara tidak langsung mengonfirmasi bahwa mereka bersiap meluncurkan OnePlus X dalam waktu dekat.

Di halaman jejaring sosial Weibo pribadinya, Zuohu memposting foto peta dengan rute yang membentuk huruf X. Jadi kemungkinan besar nama OnePlus X bakal dipakai oleh OnePlus.

Selain itu, dikutip KompasTekno dari GizmoChina, Jumat (9/10/2015), OnePlus juga mulai mengirimkan undangan peluncuran sebuah acara yang diselengarakan di India pada 12 Oktober mendatang.

Dalam undangan tersebut tertulis bahwa Co-Founder OnePlus Pete Lau dan GM OnePlus India, Vikas Agarwall akan hadir. Acara tersebut diberi nama "The Next Big Step." Kemungkinan besar di event inilah OnePlus X akan diperkenalkan.

Walau secara resmi OnePlus belum mengonfirmasi pelucuran OnePlus X, namun mengingat gambar teaser yang diungkap oleh Zuohu yang waktunya berdekatan dengan acara di India, maka bisa jadi kita akan melihat OnePlus X dalam waktu dekat ini.

Dari segi spesifikasi, OnePlus X dirumorkan memiliki hardware yang lebih rendah dibandingkan produk premiumnya, OnePlus 2.

OnePlus X disebut-sebut memiliki layar ukuran 5 inci dengan dukungan chipset Snapdragon 801 atau chipset baru Helio X10 MT6795.

Spesifikasi lain yang beredar selama ini termasuk RAM 2GB, penyimpanan internal 32 GB, kamera utama 13 megapiksel f/2.0 dan kamera depan 5 megapiksel dengan sudut lebar.

untuk harga, OnePlus X diprediksi tdak lebih mahal dari 249 dollar AS (sekitar Rp 3,4 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com