Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/10/2015, 13:32 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah mengumumkan produk premium OnePlus 2, vendor smartphone China OnePlus juga berencana meluncurkan smartphone lain pada tahun ini yang disebut-sebut dengan OnePlus X.

Kini, CEO OnePlus Liu Zuohu secara tidak langsung mengonfirmasi bahwa mereka bersiap meluncurkan OnePlus X dalam waktu dekat.

Di halaman jejaring sosial Weibo pribadinya, Zuohu memposting foto peta dengan rute yang membentuk huruf X. Jadi kemungkinan besar nama OnePlus X bakal dipakai oleh OnePlus.

Selain itu, dikutip KompasTekno dari GizmoChina, Jumat (9/10/2015), OnePlus juga mulai mengirimkan undangan peluncuran sebuah acara yang diselengarakan di India pada 12 Oktober mendatang.

Dalam undangan tersebut tertulis bahwa Co-Founder OnePlus Pete Lau dan GM OnePlus India, Vikas Agarwall akan hadir. Acara tersebut diberi nama "The Next Big Step." Kemungkinan besar di event inilah OnePlus X akan diperkenalkan.

Walau secara resmi OnePlus belum mengonfirmasi pelucuran OnePlus X, namun mengingat gambar teaser yang diungkap oleh Zuohu yang waktunya berdekatan dengan acara di India, maka bisa jadi kita akan melihat OnePlus X dalam waktu dekat ini.

Dari segi spesifikasi, OnePlus X dirumorkan memiliki hardware yang lebih rendah dibandingkan produk premiumnya, OnePlus 2.

OnePlus X disebut-sebut memiliki layar ukuran 5 inci dengan dukungan chipset Snapdragon 801 atau chipset baru Helio X10 MT6795.

Spesifikasi lain yang beredar selama ini termasuk RAM 2GB, penyimpanan internal 32 GB, kamera utama 13 megapiksel f/2.0 dan kamera depan 5 megapiksel dengan sudut lebar.

untuk harga, OnePlus X diprediksi tdak lebih mahal dari 249 dollar AS (sekitar Rp 3,4 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Gizmochina

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.