Kompas.com - 11/10/2015, 07:43 WIB
Tampilan laman web konsula www.konsula.comTampilan laman web konsula
Penulis Oik Yusuf
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Konsula, sebuah startup Indonesia yang bergerak di bidang penyediaan layanan kesehatan, mendapat suntikan dana dari pemodal ventura East Ventures.

Layanan Konsula menghubungkan dokter dengan orang-orang yang membutuhkan jasa konsultasi kesehatan melalui sebuah platform online.

“Konsula dirancang untuk menghubungkan para calon pasien dengan dokter yang paling cocok dengan mereka. Hal ini dimungkinkan dengan adanya filter seperti harga, lokasi, spesialisasi, jadwan, dan sebagainya,” terang CEO Konsula Shinta Nurfauzia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (8/10/2015).

Konsula turut menyediakan software manajemen praktek kedokteran online yang memungkinkan dokter dan pengelola fasilitas kesehatan untuk mengatur jadwal perjanjian dan mendigitalisasi data pasien.

Kesehatan adalah salah satu kategori berpotensi yang perlu diperbaiki oleh startup Indonesia,” ujar Managing Partner East Ventures, Wilson Cuaca.

Tidak dirinci berapa persisnya besar dana seed funding yang diperoleh Konsula dari East Ventures. Selain Shinta, perusahaan rintisan lokal ini didirikan oleh Johannes Ardiant dan Ronald Wijaya.

Konsula dijadwalkan meluncur secara resmi pada akhir Oktober 2015. Sejauh ini sudah sekitar 500 orang dokter yang bergabung dengan layanan tersebut. Keterangan lebih lanjut dapat diperoleh di situs dan blog resmi Konsula.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.