Kompas.com - 11/10/2015, 13:52 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Smartphone Android dua layar dari vendor Korea LG, yakni LG V10 resmi dipasarkan di Korea Selatan akhir pekan ini. Berapa harga pasarannya di sana?

Beberapa minggu setelah LG mengumumkan V10, smartphone flagship terbaru LG tersebut dijual dengan banderol harga 799.700 Won Korea, atau jika dirupiahkan setara Rp 9,3 juta.

Dikutip KompasTekno dari TalkAndroid, Jumat (9/10/2015), LG V10 dipasarkan dalam lima varian warna, yakni Space Black, Luxe White, Modern Beige, Ocean Blue and Opal Blue.

Menilik harganya, V10 diposisikan bersaing dengan smartphone flagship Samsung Galaxy Note 5, atau HTC One M9+.

LG Indonesia belum bisa memberikan kepastian apakah V10 juga akan diekspor ke luar Korea atau tidak, termasuk di Indonesia.

"Belum ada kabar masuk ke Indonesia, sepertinya masih pasar terbatas dan cek pasar, kalau penerimaan oke baru ke global," ujar Rinaldi D. Gultom, Public Relations LG Electronics Indonesia saat dihubungi KompasTekno, Kamis (1/10/2015) lalu.  

Sebagai penyegar ingatan, LG V10 memiliki fitur Layar sekunder kecil di atas layar utama. Layar tersebut dikutip bisa menyala terus-menerus dengan menampilkan informasi tanggal, waktu, serta notifikasi di Android.

LG Layar sekunder LG V10 di atas layar utama.
Selain itu, layar tersebut juga mengakomodasi shortcut untuk beberapa fungsi, seperti aplikasi dan Settings. Untuk aplikasi tertentu, layar tersebut juga bisa menampilkan menu setting tambahan tanpa mengokupansi layar utamanya.

Terdapat juga dua lensa kamera depan resolusi 5 megapiksel. Ya, LG menempatkan dua lensa kamera di bagian depan yang bisa dipakai untuk mengambil foto ultra-wide.

Kamera belakangnya mengemas sensor resolusi 16 megapiksel dengan sensor autofokus laser, sama dengan yang dimiliki LG G4, serta lensa diafragma lebar f/1,8.

Terdapat sensor sidik jari di sebelah bawah lensa kamera di bagian belakangnya, bersamaan dengan tombol volume.

Dari segi hardware, V10 pun tak kalah buas. Di dalamnya LG menanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 808, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal sebesar 64 GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSd hingga 200 GB. Baterai yang diusungnya memiliki kapasitas 3.000 mAh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.