Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Punya Bos Android Baru

Kompas.com - 13/10/2015, 07:45 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Google punya kepala Android yang baru, Hiroshi Lockheimer. CEO Google, Sundar Pichai mengumumkannya pada Sabtu(10/10/2015) lalu.

Jabatan komplit Lockheimer di tubuh Google adalah Senior Vice President of Android, Chrome OS and Chromecast, jabatan yang mirip dengan yang ditinggalkan oleh Pichai (SVP of Android, Chrome and Apps).

Lockheimer sendiri bukanlah orang baru di tubuh Google. Ia telah bergabung dengan Google sejak 2006 dan pernah menjabat sebagai VP of Android sebelum akhirnya dipromosikan oleh Pichai ke jabatan yang barunya ini.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Senin (12/10/2015), Lockheimer akan bertanggungjawab untuk mengembalikan profit bisnis Android Google yang menurun, sekaligus mengekspansinya ke platform baru, seperti otomotif, wearable, dan internet of things (IoT).

Penunjukkan Lockheimer oleh Pichai menjadi langkah besar pertama Pichai semenjak ia menjabat sebagai CEO Google yang baru.

Pichai menggantikan CEO Google lama Larry Page, menyusul didirikannya perusahaan induk Google, Alphabet yang kini dikomandoi oleh Page.

Selain mempromosikan Lockheimer, Pichai juga mengangkat dua Vice President lain ke jabatan yang lebih tinggi. Mereka adalah Neal Mohan sebagai Senior Vice President of Display and Video Advertising, dan Phill Schindler sebagai Senior Vice President of Global Sales and Operations.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com