Pose Yoga di Instagram, Perempuan Dipenjara

Kompas.com - 13/10/2015, 08:34 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Hampir setiap aktivitas manusia modern direkam di berbagai media sosial. Di Instagram misalnya, para netizen kerap membagi foto atas momen-momen yang dianggap penting atau jarang terjadi.

Tapi, membagi foto di Instagram ternyata bisa berakibat buruk. Sebagaimana dilaporkan PetaPixel dan dihimpun KompasTekno, Senin (12/10/2015), seorang perempuan di Virginia, AS dipenjara setelah mengunggah foto sedang berpose yoga di tengah rel kereta api Stasiun Metro, Washington DC, AS.

Menurut data dari CCTV yang terpasang di Stasiun Metro, foto itu dibidik tahun lalu, 21 Desember 2014. Si "peyoga" berpose dan seorang fotografer menjepret momen itu.

Dari rekaman CCTV, terlihat si "peyoga" hampir jatuh dua kali ketika mencoba menyeimbangkan badannya dalam pose yoga. Baru kali ketiga ia berhasil berpose sempurna.

Menurut kepolisian setempat, tindakan si "peyoga" melanggar hukum karena membahayakan diri sendiri dengan menggunakan fasilitas publik. Diketahui, listrik 750 Volt mengalir di sepanjang rel tersebut. Belum lagi kereta api bisa saja datang tiba-tiba.

Setelah lama mencari, kepolisian akhirnya mengetahui informasi lengkap si "peyoga" pekan ini. Informasi itu diketahui dari akun Instagram si "peyoga".

Setelah tahu dirinya sedang dicari, si "peyoga" pun menghapus akun Instagramnya. Pun begitu, hasil unggahan di Instagram tersebut telah berhasil dipindai dan data si "peyoga" sudah di tangan polisi.

Akhir bulan Oktober ini, si "peyoga" bakal disidang di pengadilan negeri. Anehnya, si fotografer yang membidik foto dibebaskan begitu saja tanpa tuntutan hukum apapun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber PetaPixel

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.