Kompas.com - 13/10/2015, 11:21 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - BlackBerry Priv agaknya tidak akan hadir dengan harga murah. Bocoran harga perangkat yang beredar di internet menyebutkan, smartphone Android pertama BlackBerry ini bakal dijual di harga Rp 8 jutaan.

Informasi tersebut didapat dari akun @Leaksfly di situs jejaring sosial China, Weibo. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Senin (12/10/2015), smartphone dengan model slider tersebut dikatakan akan dijual dengan harga sekitar 3.999 yuan atau sekitar Rp 8,4 juta.

Masih belum ada konfirmasi dari BlackBerry perihal bocoran harga tersebut. Akan tetapi, mengingat bahwa perangkat ini digadang sebagai smartphone Android dengan fitur keamanan tinggi, angka di atas terdengar wajar.

Detail spesifikasi dari Priv sendiri hingga kini masih belum diungkapkan. Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Priv akan memiliki layar 5,4 inci (2.560 x 1.440 piksel), prosesor Snapdragon 808 hexa-core dengan GPU Adreno 418, dan RAM 3 GB.

Di bagian belakang, terdapat kamera 18 megapiksel dengan lens Schneider-Kreuznach, kamera depan 5 megapiksel, dan keyboard yang mendukung touch input seperti BlackBerry Passport.

BlackBerry berencana meluncurkan Priv sebelum akhir tahun ini di beberapa wilayah pasar utama di seluruh dunia. Belum ada kabar, kapan ia akan hadir di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.