Perampok Naik Mobil Uber untuk Melarikan Diri

Kompas.com - 13/10/2015, 11:51 WIB
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com — Konsep layanan Uber yang membuat penggunanya merasa mempunyai sopir pribadi setiap saat dimanfaatkan oleh perampok di Parkville, Maryland, AS. Dashawn Terrell Cochran, perampok berusia 23 tahun, lolos sementara dari jeratan polisi berkat Uber. 

Setelah merampok sebuah minimarket di Baltimore, Maryland, AS, Cochran memesan mobil Lexus silver via Uber, sebagaimana dilaporkan ABCNews dan dihimpun KompasTekno, Senin (12/10/2015).

Mobil pun datang hanya dalam waktu beberapa menit. Untungnya, petugas minimarket sempat mencatat pelat mobil yang ditumpangi Cochran.

Petugas lalu menghubungi polisi untuk menindaklanjuti kejahatan tersebut. Setelah mengejar dan memberhentikan mobil Uber yang dimaksud, polisi akhirnya berhasil menangkap Cochran.

Awalnya sopir Uber juga hendak ditahan. Namun, setelah melewati beberapa pemeriksaan, sopir Uber itu terbukti tak bersalah dan tak tahu apa-apa tentang penumpangnya yang naik seusai merampok.

Cochran pun menceritakan kronologi perampokan yang ia lancarkan. Awalnya ia berlagak sebagai pembeli minimarket.

Saat hendak membayar sebuah minuman di kasir, Cochran menodong penjaga minimarket dengan senjata api. Kemudian ia meminta semua duit yang terkumpul di brankas minimarket.

Hampir selesai menghimpun barang curian, ia bergegas menghubungi Uber untuk dijemput di lokasi perampokan. Tak menunggu lama, Uber pun datang dan "membawa lari" sang pelaku.

Kemampuan Uber yang sedia setiap saat menjemput penumpang tepat di lokasi yang ditentukan memudahkan Cochran melarikan diri setelah melancarkan aksi.

Tak diumbar berapa nilai uang yang dirampok Cochran. Yang jelas, saat ini Cochran ditahan di penjara Baltimore dan dituntut untuk bayar denda 250.000 dollar AS atau setara Rp 3,3 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ABCNews

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.