Kompas.com - 13/10/2015, 16:35 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Google diam-diam memberikan penyegaran kepada antarmuka (interface) layanan pemetaannya, Google Maps di versi desktop.

Tampilan tersebut kini menyerupai tampilan mobile dengan sentuhan Material Design dengan memperkenalkan menu sidebar untuk hasil pencarian, alih-alih dropdown menu seperti sebelumnya yang memiliki kotak informasi (information cards) terpisah.

Antarmuka tersebut kini juga memungkinkan pengguna menyortir hasil pencarian lokasi berdasar rating bintang.

Pengamatan KompasTekno, pencarian lokasi menjadi lebih mudah dengan penambahan sidebar tersebut. Google menyediakan daftar beragam alternatif tujuan yang berderet dari atas ke bawah.

Sebelumnya, informasi tersebut ditampilkan saling tertindih di tampilan information cards yang berbeda-beda.

Fitur lain yang ditambahkan Google adalah kemampuan memberi filter untuk hasil pencarian lokasi yang bersifat bisnis (kantor atau industri) dengan sistem rating bintang. Baik individu, perusahaan dan organisasi juga bisa menyertakan foto dengan layout yang lebih jelas.

Terdapat juga tombol sharing, pencarian lokasi terdekat, dan akses langsung ke Street View.

Dikutip KompasTekno dari Trusted Review, Selasa (13/10/2015), fitur tampilan antarmuka baru ini sudah bisa diakses dari berbagai negara.

Google sendiri belum membuat pernyataan resminya tentang upgrade interface tersebut di blog resminya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.