Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acara 19 Oktober, Xiaomi Mau Rilis Apa?

Kompas.com - 14/10/2015, 12:19 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Xiaomi menyebar undangan sebuah acara yang dijadwalkan berlangsung pada 19 Oktober mendatang di China. Tidak disebutkan acara apa yang akan dilaksanakan pada tanggal tersebut. Akan tetapi, berdasarkan gambar undangan yang beredar, tampaknya vendor asal China ini memang akan merilis produk baru.

Kira-kira perangkat apa yang akan diperkenalkan? Dugaan pertama, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Selasa (13/10/2015), Xiaomi akan memperkenalkan flagship terbarunya, Mi 5.

Dugaan tersebut muncul karena bocoran mengenai Mi 5 sudah banyak beredar belakangan ini. Akan tetapi, ada juga yang membocorkan, perangkat itu baru akan diperkenalkan setidaknya pada November atau Desember mendatang.

Pasalnya, SoC yang diduga akan dipasangkan Xiaomi Mi 5, Snapdragon 820, belum akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. SoC buatan Qualcomm itu dikabarkan baru akan dirilis pada Desember mendatang.

Sehingga, waktu rilis dari Mi 5 diprediksi tidak akan jauh dari Desember. Meskipun begitu, waktu rilis pada bulan Oktober juga masih sangat memungkinkan.

Selain SoC Snapdragon 820, Mi 5 dikabarkan akan dirilis dengan layar 5,5 inci, RAM 4 GB, media penyimpanan berkapasitas 16 GB atau 64 GB, kamera belakang 16 megapiksel, dan kamera depan 8 megapiksel.

Kandidat produk yang mungkin akan dirilis adalah tablet Mi Pad 2. Sebenarnya, laporan awal yang berkembang menyebutkan, Mi Pad 2 sudah dirilis pada kuartal 3 lalu.

Mengingat kuartal tersebut sudah lewat, tanggal 19 Oktober masih memungkinkan sebagai tanggal kelahiran tablet kedua Xiaomi itu.

Lantas, produk apa yang benar-benar akan dirilis pada 19 Oktober mendatang? Mari kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com