Kompas.com - 14/10/2015, 12:19 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Xiaomi menyebar undangan sebuah acara yang dijadwalkan berlangsung pada 19 Oktober mendatang di China. Tidak disebutkan acara apa yang akan dilaksanakan pada tanggal tersebut. Akan tetapi, berdasarkan gambar undangan yang beredar, tampaknya vendor asal China ini memang akan merilis produk baru.

Kira-kira perangkat apa yang akan diperkenalkan? Dugaan pertama, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Selasa (13/10/2015), Xiaomi akan memperkenalkan flagship terbarunya, Mi 5.

Dugaan tersebut muncul karena bocoran mengenai Mi 5 sudah banyak beredar belakangan ini. Akan tetapi, ada juga yang membocorkan, perangkat itu baru akan diperkenalkan setidaknya pada November atau Desember mendatang.

Pasalnya, SoC yang diduga akan dipasangkan Xiaomi Mi 5, Snapdragon 820, belum akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. SoC buatan Qualcomm itu dikabarkan baru akan dirilis pada Desember mendatang.

Sehingga, waktu rilis dari Mi 5 diprediksi tidak akan jauh dari Desember. Meskipun begitu, waktu rilis pada bulan Oktober juga masih sangat memungkinkan.

Selain SoC Snapdragon 820, Mi 5 dikabarkan akan dirilis dengan layar 5,5 inci, RAM 4 GB, media penyimpanan berkapasitas 16 GB atau 64 GB, kamera belakang 16 megapiksel, dan kamera depan 8 megapiksel.

Kandidat produk yang mungkin akan dirilis adalah tablet Mi Pad 2. Sebenarnya, laporan awal yang berkembang menyebutkan, Mi Pad 2 sudah dirilis pada kuartal 3 lalu.

Mengingat kuartal tersebut sudah lewat, tanggal 19 Oktober masih memungkinkan sebagai tanggal kelahiran tablet kedua Xiaomi itu.

Lantas, produk apa yang benar-benar akan dirilis pada 19 Oktober mendatang? Mari kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.