Kompas.com - 15/10/2015, 09:06 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Lama dinanti, smartwatch berbasis Android Wear buatan Tag Heuer akhirnya akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini. Produsen jam tangan mewah ini bakal membeberkan informasi perihal perangkat tersebut pada 9 November mendatang.

Informasi tanggal peluncuran itu dibeberkan langsung melalui akun Twitter milik Tag Heuer sendiri. Selain itu, produsen arloji asal Swiss ini juga melansir sebuah gambar dari perangkat yang kemungkinan akan dinamakan Connect tersebut.

Sayangnya, gambar tersebut masih dipenuhi dengan bayangan hitam. Akan tetapi, masih sedikit terlihat beberapa bagian. Tag Heuer tampak meletakkan sebuah tombol di sisi bagian kanan perangkat. Ada juga penanda menit, mirip dengan desain jam tangan Tag Heuer pada umumnya. Tali dari jam itu sendiri terlihat berwarna hitam.

"Bersiap untuk merasakan pengalaman selanjutnya dalam inovasi. #connectedtoeternity," tulis Tag Heuer dalam kicauannya di Twitter, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Pocket-Lint, Selasa (13/10/2015).

Tweet tersebut juga mengarahkan pengguna ke situs Tag Heuer Connected. Ketika dikunjungi KompasTekno, situs ini menampilkan waktu undur atau countdown menuju tanggal 9 November.

Selain itu, situs tersebut juga menampilkan informasi yang mengungkapkan bahwa arloji pintar Connect memang digarap bersama dengan Google dan Intel.

Hingga saat ini, masih belum jelas diketahui spesifikasi yang akan diusung Connect. Rumor yang beredar, ia akan dipersenjatai dengan SoC buatan Intel dengan nama kode Quark. Perangkat tersebut dikabarkan bisa menyala selama 40 jam dalam sekali charge dan mungkin menggunakan Android Wear berbasiskan Marshmallow.

Sama seperti arloji Tag Heuer lainnya, Connect dikatakan akan dibanderol dengan harga sangat tinggi, yakni sekitar 1.800 dollar AS atau sekitar Rp 24 juta.

Dengan harga seperti itu, Connect bakal dinobatkan menjadi perangkat berbasis Android Wear termahal. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh perangkat buatan Huawei bernama Watch, yang dijual dengan harga 799 dollar AS atau sekitar Rp 10,8 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.