Kompas.com - 16/10/2015, 09:26 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Meski sudah memperkenalkan secara resmi, BlackBerry masih pelit informasi terkait spesifikasi yang digunakan Priv. Pada akhirnya, banyak analis dan media yang menerka-nerka spesifikasi apa saja yang dibekali di smartphone berbasis Android pertamanya ini.

Untungnya, melalui laman pra-registrasi, BlackBerry mengungkap sedikit informasi perihal perangkat tersebut.

Salah satunya adalah dukungan terhadap Google Play Store. Ya, pengguna perangkat ini nantinya diberikan kebebasan untuk mengunduh dan menginstalasi aplikasi via toko digital Google tersebut.

Sebelumnya, perangkat-perangkat berbasis BlackBerry 10 (BB10) sebenarnya sudah bisa dipasangkan dengan aplikasi Android melalui toko aplikasi Amazon Store. Sayangnya, pilihan aplikasi yang ada di toko ini tidak sebanyak melalui Play Store.

Tentunya, dengan dibukanya akses menuju Play Store, pengguna bisa mendapat lebih banyak pilihan aplikasi. Dapat dikatakan, masalah BlackBerry selama ini, yakni sedikitnya aplikasi yang tersedia, diselesaikan melalui Play Store.

"Priv memiliki keyboard BlackBerry, keamanan yang melegenda, komunikasi yang sejalan dengan produktivitas, dikombinasikan dengan aplikasi Google Play," tulis BlackBerry dalam laman pemesanan tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum, Kamis (15/10/2015).

Laman pra-pemesanan itu juga memperlihatkan bahwa Priv akan menggunakan layar berbentang 5,4 inci. Layar tersebut sedikit melengkung di sisi kanan-kiri perangkat.

Ada juga baterai berkapasitas 3.401 mAh. Baterai tersebut dapat dikatakan cukup besar, bahkan untuk ukuran smartphone saat ini. Sekadar pembanding, iPhone 6s menggunakan baterai 1.715 mAh dan Galaxy S6 punya baterai 2.550 mAh.

Selain itu, laman itu juga memperlihatkan bahwa kamera Priv disertifikasi Schneider-Kreuznach. Meski begitu, masih belum diketahui sensor kamera yang akan digunakannya. Rumor yang beredar sebelumnya mengungkap, Priv akan hadir dengan kamera 18 megapiksel atau 21 megapiksel.

BlackBerry Priv sendiri digosipkan akan hadir dengan SoC Snapdragon 808 buatan Qualcomm, RAM 3 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Perangkat ini sendiri akan dirilis menjelang akhir tahun 2015 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.