Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Blackberry Priv Terungkap di Laman Pemesanan

Kompas.com - 16/10/2015, 09:26 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Meski sudah memperkenalkan secara resmi, BlackBerry masih pelit informasi terkait spesifikasi yang digunakan Priv. Pada akhirnya, banyak analis dan media yang menerka-nerka spesifikasi apa saja yang dibekali di smartphone berbasis Android pertamanya ini.

Untungnya, melalui laman pra-registrasi, BlackBerry mengungkap sedikit informasi perihal perangkat tersebut.

Salah satunya adalah dukungan terhadap Google Play Store. Ya, pengguna perangkat ini nantinya diberikan kebebasan untuk mengunduh dan menginstalasi aplikasi via toko digital Google tersebut.

Sebelumnya, perangkat-perangkat berbasis BlackBerry 10 (BB10) sebenarnya sudah bisa dipasangkan dengan aplikasi Android melalui toko aplikasi Amazon Store. Sayangnya, pilihan aplikasi yang ada di toko ini tidak sebanyak melalui Play Store.

Tentunya, dengan dibukanya akses menuju Play Store, pengguna bisa mendapat lebih banyak pilihan aplikasi. Dapat dikatakan, masalah BlackBerry selama ini, yakni sedikitnya aplikasi yang tersedia, diselesaikan melalui Play Store.

"Priv memiliki keyboard BlackBerry, keamanan yang melegenda, komunikasi yang sejalan dengan produktivitas, dikombinasikan dengan aplikasi Google Play," tulis BlackBerry dalam laman pemesanan tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum, Kamis (15/10/2015).

Laman pra-pemesanan itu juga memperlihatkan bahwa Priv akan menggunakan layar berbentang 5,4 inci. Layar tersebut sedikit melengkung di sisi kanan-kiri perangkat.

Ada juga baterai berkapasitas 3.401 mAh. Baterai tersebut dapat dikatakan cukup besar, bahkan untuk ukuran smartphone saat ini. Sekadar pembanding, iPhone 6s menggunakan baterai 1.715 mAh dan Galaxy S6 punya baterai 2.550 mAh.

Selain itu, laman itu juga memperlihatkan bahwa kamera Priv disertifikasi Schneider-Kreuznach. Meski begitu, masih belum diketahui sensor kamera yang akan digunakannya. Rumor yang beredar sebelumnya mengungkap, Priv akan hadir dengan kamera 18 megapiksel atau 21 megapiksel.

BlackBerry Priv sendiri digosipkan akan hadir dengan SoC Snapdragon 808 buatan Qualcomm, RAM 3 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Perangkat ini sendiri akan dirilis menjelang akhir tahun 2015 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com