Kompas.com - 16/10/2015, 11:07 WIB
Logo baru Facebook The Next WebLogo baru Facebook
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Facebook punya fitur baru yang mirip Path. Kini, jumlah orang yang melihat suatu unggahan bisa diketahui.

Baik unggahan berupa gambar, video, maupun artikel. Diunggah melalui profil biasa atau Pages juga tak masalah.

Tapi, fitur tersebut hanya bisa dinikmati beberapa orang dan akan segerta dicabut. Sebab, bukan kehendak Facebook memunculkan fitur tersebut, melainkan ulah bug.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Facebook, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Jumat (16/10/2015).

Kehadiran bug pada Facebook pertama kali ramai di Twitter. Beberapa pengguna yang bisa menjajal kemampuan tersebut membagi pengalamannya ke mikroblog berlogo burung.

"@facebook, ini menakutkan. Saya bisa mengetahui penghitungan real-time jumlah orang yang melihat unggahan saya. Kenapa?" tulis akun @annazabeth.

"Kemampuan mengetahui jumlah netizen yang melihat unggahan di Facebook membuat saya makin cemas," kata akun @binaricorn.

Bug tersebut hanya tersemat pada Facebook versi mobile. Untuk versi PC, bug tak hinggap sama sekali.

Bagi yang mengalami hal yang sama, puas-puaskan saja menjajal fitur bug teranyar itu. Sebab, Facebook tak berencana meresmikan fitur tersebut sebagai kemampuan baru platform-nya.

Diketahui, selama ini hanya akun Pages yang bisa mengetahui jumlah orang yang melihat konten yang diunggah. Itupun hanya untuk unggahan Pages itu sendiri. Bukan unggahan pengguna lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.