Kompas.com - 19/10/2015, 09:24 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - BlackBerry merilis video hands-on smartphone Android pertamanya, Priv. Video tersebut memamerkan sistem operasi Android Lollipop dan keyboard fisik slider BlackBerry yang fungsional.

Dikutip KompasTekno dari Trusted Reviews, Senin (19/10/2015), video durasi 41 detik yang diunggah di akun YouTube BlackBerry tersebut adalah video promosi resmi Priv pertama dari BlackBerry.

Selain memamerkan OS Android, sekilas BlackBerry juga menampilkan fitur antarmuka notifikasi BlackBerry Hub yang dipinjam dari sistem operasi BB10 yang dikembangkan mereka sendiri.

Menu-menu dan pilihan di antarmuka smartphone bisa diakses lewat layar sentuh. Apabila mengharuskan pengguna untuk mengetik, keyboard slider QWERTY bisa diakses dengan satu tangan dan pengguna bisa mulai mengetik dengan keyboard fisik.

BlackBerry terkesan misterius dengan Priv. Hingga kini, mereka belum merilis spesifikasi resmi komplit dari Android dengan layar 5,4 inci tersebut.

Namun demikian, sesi pemesanan telah dibuka bagi peminatnya di Inggris mulai Jumat (16/10/2015) lalu. Di negara tersebut, Priv dibanderol harga 580 Poundsterling (sekitar Rp 12 juta) tanpa kontrak.

BlackBerry Indonesia belum memberikan keterangan resmi kapan smartphone Android pertama itu akan mulai dijual.

Berikut video singkat Priv yang dipamerkan oleh BlackBerry. Berminat memilikinya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.