YouTube Berbayar Bisa Nonton Video Spesial

Kompas.com - 19/10/2015, 12:29 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - YouTube dikabarkan akan segera memperkenalkan layanan berlangganan atau berbayar. Selain tidak akan melihat iklan, pelanggan YouTube berbayar dikatakan bakal bisa mengakses konten spesial. Konten seperti apa?

Media Re/Code melansir, sebagaimana KompasTekno rangkum, Senin (19/10/2015), YouTube telah membiayai beberapa pembuat konten terkenalnya untuk membuat video.

Nah, video dari pembuat konten ternama itulah yang dikatakan bakal menjadi bonus bagi si pelanggan YouTube berbayar. Artinya, konten tersebut tidak akan tersedia di YouTube gratis dan hanya bisa dinikmati bagi yang sudah membayar biaya langganan.

Pada awalnya, YouTube memang tidak memberitahukan bahwa konten tersebut akan hadir sebagai bonus dari layanan berlangganan. Namun, sumber dari dalam industri menyebutkan, pihak YouTube telah berniat untuk menghadirkan video tersebut sebagai keuntungan tambahan.

Konten tambahan ini diharapkan bisa menarik jutaan orang untuk berlangganan. Pasalnya, kebanyakan dari para pembuat konten ternama tersebut telah memiliki jutaan subscriber di masing-masing channel-nya.

YouTube sendiri bakal tetap menghadirkan layanan gratis, masih dipenuhi dengan iklan di tiap kontennya. Semua konten video di layanan gratis tersebut dikatakan akan hadir juga di versi berbayar. Itulah sebabnya, YouTube "ngotot" merayu para pembuat konten untuk menghadirkan video eksklusif, sebagai nilai tambah dari YouTube berbayar.

Re/Code juga menuliskan, layanan berbayar tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat ini, tepatnya pada tanggal 21 Oktober mendatang dalam sebuah acara di Los Angeles, AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Re/code

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.