Oppo Luncurkan Ponsel Android RAM 4 GB

Kompas.com - 19/10/2015, 15:48 WIB
Oppo R7s GSMArenaOppo R7s
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Beberapa bulan setelah memperkenalkan R7 dan R7 Plus, Oppo merilis anggota terbaru dari seri keluarga tersebut, Senin (19/10/2015). Perangkat yang bakal diposisikan di kelas menengah ini dinamakan Oppo R7s.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Slashgear, Oppo R7s ditempatkan di tengah-tengah antara kedua saudaranya itu. Itu artinya, Oppo R7s akan sedikit lebih baik (secara ukuran dan spesifikasi) dari Oppo R7 dan sedikit lebih rendah dari Oppo R7 Plus.

Meskipun berada di dua saudaranya itu, Oppo R7s memiliki sebuah "kunci" yang diyakini bakal menarik minat. Ia dilengkapi dengan RAM 4 GB, lebih unggul dari Oppo R7 dan R7 Plus yang "hanya" dilengkapi RAM 3 GB.

Penggunaan RAM 4 GB di smartphone sendiri saat ini masih belum terlalu banyak. Beberapa contoh perangkat yang sudah hadir dengan RAM tersebut adalah ZenFone 2, Samsung Galaxy Note 5, dan OnePlus 2.

Dari segi layar, Oppo R7s memiliki layar AMOLED berbentang 5,5 inci dengan dukungan resolusi Full HD (1080 piksel). Layar ini sedikit lebih kecil dari R7 Plus yang berukuran 6 inci dan lebih besar dari R7 yang hadir dengan layar 5 inci.

"Jeroan" lainnya, Oppo R7 dibekali dengan SoC Snapdragon 615 64-bit buatan Qualcomm, media penyimpanan berkapasitas 32 GB, dan dukungan penggunaan kartu microSD.

Dari segi kamera, Oppo R7s hadir dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Ia bakal berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan antarmuka ColorOS 2.1.

Baterai perangkat ini cukup besar, yakni 3.070 mAh. Baterai ini dilengkapi dengan kemampuan VOOC atau fast charging. Dengan kemampuan ini, Oppo mengklaim pengguna hanya butuh 5 menit charging untuk panggilan suara selama 2 jam.

Oppo masih belum membeberkan harga dari R7s. Mengingat ada di segmen menengah antara R7 dan R7 Plus, R7 diprediksi ada di banderol harga 400 hingga 480 dollar AS atau Rp 5,4 juta hingga Rp 6,8 juta.



Sumber SlashGear
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X