Kompas.com - 21/10/2015, 09:05 WIB
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Situs YouTube memiliki beragam kategori video yang menarik, mulai dari video klip musik hingga video-video kejadian aneh yang jarang dijumpai sehari-hari.

Untuk jenis konten video ini, Google Indonesia telah membuat daftar 10 kategori konten yang paling disukai penonton YouTube di Indonesia, apa saja?

Video klip musik masih menduduki peringkat pertama konten favorit orang Indonesia. YouTube bisa menjadi saluran musik pengganti radio. Apalagi, kian banyak musisi yang memposting videonya di YouTube.

Video-video tutorial berada di peringkat kedua video terfavorit di Indonesia. Jenis tutorial ini dijelaskan oleh Head of Marketing Google, Veronica Utami banyak jenisnya.

"Mulai dari tutorial cara mengganti ban hingga masakan ada, dan itu banyak digemari di sini," ujarnya kepada KompasTekno, Selasa (20/10/2015).

Di urutan ke-3 ada konten-konten komedi. Konten ini bisa berupa video guyonan (prank) atau video mini seri pendek yang bertema humor, seperti "Malam Minggu Miko"-nya Raditya Dika.

Khusus untuk konten berisi tutorial dan komedi ini Veronica mengklaim jumlah kedua kategori video itu kian banyak. Video-video tutorial dan komedi juga sering dijadikan media oleh brand-brand yang ingin membuat campaign.

Berikut daftar 10 konten video yang paling populer di Indonesia:

1. Musik
2. Tutorial
3. Komedi
4. Trailer Film
5. Film asing
6. UGC (User generated content)
7. Edukasi
8. Hiburan/Entertainment
9. Sepakbola
10. Lifestyle

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.