“Hari Gini, Smartphone Cuma Buat Telepon?”

Kompas.com - 21/10/2015, 09:37 WIB
Gunakan smartphone yang memiliki kamera berkualitas untuk menangkap momen berharga saat traveling. Malik Afrian/KOMPAS.comGunakan smartphone yang memiliki kamera berkualitas untuk menangkap momen berharga saat traveling.
|
EditorPalupi Annisa Auliani

KOMPAS.com - Menggenggam smartphone kini tak lagi sekadar untuk menelepon, mengirim pesan, atau berinteraksi di media sosial. Sejumlah kreativitas sekarang bisa dilakukan cukup lewat gadget.

Teknologi dan aplikasi yang kian canggih sekaligus beragam, menjadi alasan fungsi perangkat tersebut terus berkembang. Berikut ini sejumlah kreativitas yang dapat dimaksimalkan menggunakan smartphone di genggaman.

Bagi Anda yang tertarik mengembangkan kreativitas menggunakan smartphone, spesifikasi gadget merupakan hal yang harus dicermati sejak awal. Mendapatkan ponsel cerdas yang mumpuni juga sudah bisa didapat lewat beragam situs belanja daring.

Karya tulis

Membuat catatan hingga karya tulis sekarang tak lagi harus bersanding dengan buku atau laptop. Sudah lebih ringkas dan ringan, smartphone juga sudah menyediakan aneka fasilitas word processor, dari InkPad, Evernote, Google Keep, hingga Microsoft OneNote.

Tak hanya menjadi media pencatat, beragam aplikasi itu juga sudah otomatis tersambung ke akun e-mail. Dengan demikian, pengguna aplikasi ini tak perlu juga khawatir datanya tak tersimpan. Mengunggah tulisan ke blog pribadi pun menjadi jauh lebih gampang karenanya.

Fotografi

Memakai smartphone, mengembangkan kemampuan fotografi mendapatkan pula sarana. Teknologi kamera yang disematkan pada aneka rupa smartphone terkini rata-rata sudah punya resolusi tinggi.

Robby Purba, misalnya, mengaku suka berfoto selama travelling memakai kamera smartphone. Jepretan yang dihasilkan, kata entertainer ini, pun memuaskan.

Film pendek

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X