Samsung Galaxy S7 Meluncur Januari 2016?

Kompas.com - 21/10/2015, 10:06 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Samsung dikabarkan bakal memajukan waktu peluncuran smartphone andalannya. Galaxy S7 dikatakan sudah akan diperkenalkan pada bulan Januari mendatang.

Biasanya, Samsung memperkenalkan Galaxy S terbaru pada bulan kedua atau ketiga setiap tahunnya. Dimajukannya tanggal peluncuran tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Cnet, Rabu (21/10/2015), merupakan upaya untuk meningkatkan kompetisi dengan Apple di pasar perangkat high-end.

Samsung sendiri dikabarkan sudah menyelesaikan desain akhir dari Galaxy S7 pada akhir bulan September lalu.

Perkembangan terakhir menyebutkan, Samsung sedang menyiapkan semua komponen yang dibutuhkan untuk masuk ke tahap produksi.

Merilis Galaxy S7 lebih awal dikatakan dapat membuat pilihan konsumen terhadap smartphone high-end semakin banyak di awal tahun.

Peluncuran perangkat tersebut juga diharapkan dapat "mengganggu" penjualan iPhone 6s buatan Apple yang baru saja dirilis pada akhir bulan September lalu.

Bocoran informasi mengenai Galaxy S7 sendiri masih sangat minim. Rumor awal dari perangkat tersebut menyebutkan, ia akan kembali hadir dengan chipset buatan Qualcomm, Snapdragon di Galaxy S7.

Samsung memang sempat "berpisah" dari Qualcomm di duet Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Dugaan yang beredar adalah Samsung merasa khawatir dengan panas tinggi yang dihasilkan prosesor high-end Snapdragon 810 hingga akhirnya memutuskan untuk tidak memakai chip itu.

Kini Qualcomm disebut telah memiliki chip baru bernama Snapdragon 820 yang belakangan muncul dalam bocoran benchmark.

Rumor lainnya juga menyebutkan, Galaxy S7 akan punya dua pilihan layar, yakni 5,2 inci dan 5,7 inci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.