Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Apa Karya 20 Aplikasi Finalis NextDev?

Kompas.com - 22/10/2015, 14:01 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi Telkomsel NextDev sudah mencapai tahap penjurian dengan total 20 aplikasi finalis. Seperti apa aplikasi-aplikasi yang sedang memperebutkan gelar juara itu?

Pada Rabu (20/10/2015) lalu, selama seharian penuh, masing-masing tim pembuat aplikasi diminta untuk mempresentasikan atau pitching ide-ide mereka di hadapan juri dan disaksikan oleh para calon investor.

Tahap ini untuk menentukan siapakah tiga tim terbaik yang bakal mendapatkan hadiah uang tunai dan kunjungan belajar ke pelaku industri telekomunikasi besar di luar negeri. Selain itu ada juga pemenang favorit pilihan publik yang bisa Anda pilih melalui tautan ini.

Nah, sebelum memilih mana tim favorit Anda, berikut ini KompasTekno sajikan sekilas pandang soal karya-karya 20 finalis tersebut.

1. Batamciti

Ini merupakan portal web dan aplikasi berisi informasi mengenai kota Batam. Di dalamnya, pengguna bisa menemukan hal-hal seperti info wisata hingga daftar hotel yang dapat dipilih untuk menginap.

2. ERZ4P

Aplikasi ini berfungsi untuk memperudah proses pencatatan data, laporan keuangan, promosi dan transaksi sebuah perusahaan. ERZ4P dibuat untuk usaha skala kecil menengah.

3. Smartgorontalo

Smartgorontalo dibuat sebagai aplikasi penampil informasi mengenai kota Gorontalo melalui peta dan data. Penggunanya bisa mencari lokasi di daerah kabupaten hingga melihat kontur jalan menuju ke sana.

4. Jejakku

Aplikasi trip organizer ini bisa memudahkan traveler mendapatkan informasi lokasi wisata, harga tiket dan transportasi yang dibutuhkan. Selain itu, di dalamnya terdapat ajakan untuk menuntaskan objektif tertentu dan mengumpulkan poin.

5. SekolahKoding

Ini adalah seuah situs yang bisa diakses siapapun untuk belajar mengenai bahasa pemrograman dan desain, khususnya untuk pembuatan web.

6. Tilang.in

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com