Seperti Apa Karya 20 Aplikasi Finalis NextDev?

Kompas.com - 22/10/2015, 14:01 WIB
Kompetisi Telkomsel NextDev. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comKompetisi Telkomsel NextDev.
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi Telkomsel NextDev sudah mencapai tahap penjurian dengan total 20 aplikasi finalis. Seperti apa aplikasi-aplikasi yang sedang memperebutkan gelar juara itu?

Pada Rabu (20/10/2015) lalu, selama seharian penuh, masing-masing tim pembuat aplikasi diminta untuk mempresentasikan atau pitching ide-ide mereka di hadapan juri dan disaksikan oleh para calon investor.

Tahap ini untuk menentukan siapakah tiga tim terbaik yang bakal mendapatkan hadiah uang tunai dan kunjungan belajar ke pelaku industri telekomunikasi besar di luar negeri. Selain itu ada juga pemenang favorit pilihan publik yang bisa Anda pilih melalui tautan ini.

Nah, sebelum memilih mana tim favorit Anda, berikut ini KompasTekno sajikan sekilas pandang soal karya-karya 20 finalis tersebut.

1. Batamciti

Ini merupakan portal web dan aplikasi berisi informasi mengenai kota Batam. Di dalamnya, pengguna bisa menemukan hal-hal seperti info wisata hingga daftar hotel yang dapat dipilih untuk menginap.

2. ERZ4P

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aplikasi ini berfungsi untuk memperudah proses pencatatan data, laporan keuangan, promosi dan transaksi sebuah perusahaan. ERZ4P dibuat untuk usaha skala kecil menengah.

3. Smartgorontalo

Smartgorontalo dibuat sebagai aplikasi penampil informasi mengenai kota Gorontalo melalui peta dan data. Penggunanya bisa mencari lokasi di daerah kabupaten hingga melihat kontur jalan menuju ke sana.

4. Jejakku

Aplikasi trip organizer ini bisa memudahkan traveler mendapatkan informasi lokasi wisata, harga tiket dan transportasi yang dibutuhkan. Selain itu, di dalamnya terdapat ajakan untuk menuntaskan objektif tertentu dan mengumpulkan poin.

5. SekolahKoding

Ini adalah seuah situs yang bisa diakses siapapun untuk belajar mengenai bahasa pemrograman dan desain, khususnya untuk pembuatan web.

6. Tilang.in

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X