Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uber Mau Bikin "Street View" ala Google?

Kompas.com - 22/10/2015, 14:45 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Uber dikabarkan memiliki mobil yang mirip Google "Street View Car". Namun, mobil bertajuk "Map-Mapping Car" tersebut tak diproyeksikan untuk menghimpun gambar 360 layaknya yang dilakukan Google.

Dilansir KompasTekno, Kamis (21/10/2015) dari Techcrunch, Map-Mapping Car dirancang dengan tujuan yang lebih sederhana namun mendasar.

Yakni untuk mengoleksi gambar guna meningkatkan kemampuan akurasi peta dan akurasi waktu sampai penumpang (ETA-estimation time arrive) di tempat tujuan. "Ketepatan kalkulasi tersebut sangat penting untuk pengalaman pengguna Uber," kata perwakilan Uber.

Dengan begitu, penumpang bisa lebih percaya pada kemampuan ETA dan rute yang terpampang pada peta Uber.

Penggodokan Map-Mapping Car dilakukan Microsoft. Diketahui, Juni 2015 lalu Uber telah mengakuisisi beberapa aset layanan peta Microsoft "Bing" beserta 100 pekerjanya.

Satu Map-Mapping Car terdiri dari kamera multi-angle dan alat-alat pendukung pemetaan lainnya. Mobil tersebut pertama kali terlihat di Pittsburg, California, AS.

Untuk sementara, Map-Mapping Car memang baru berkelana di wilayah AS. Uber belum mengemukakan rencana untuk ekspansi Map-Mapping Car ke negara-negara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com