CEO Twitter Bagikan Saham Miliknya untuk Karyawan

Kompas.com - 23/10/2015, 12:36 WIB
Co Founder sekaligus CEO Twitter Jack Dorsey Business InsiderCo Founder sekaligus CEO Twitter Jack Dorsey
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Jack Dorsey, CEO Twitter, membagi-bagikan saham miliknya kepada karyawan perusahaan. Keputusan itu diambil sebagai upaya untuk meningkatkan moral para pegawai.

Belakangan ini, Twitter memang sedang lesu akibat adanya pemecatan sejumlah karyawan. Karyawan tentunya ingin mencari sebuah nilai lebih dari tempatnya bekerja dan saham merupakan cara Dorsey untuk mendapatkan nilai tambah itu.

Keputusan pembagian saham ini diumumkan langsung melalui akun resminya. Jumlah saham yang dibagikan adalah sebanyak 1/3 dari saham miliknya.

"Saya memberikan 1/3 dari saham Twitter saya (tepatnya satu persen dari perusahaan) kepada ekuitas karyawan sehingga dapat investasi ulang ke orang kami," kicau Dorsey.

Jika 1/3 saham sama dengan 1 persen dari perusahaan, seharusnya Dorsey masih memiliki 2 persen saham Twitter. Jumlah saham tersebut tentunya masih cukup besar bagi individu.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Tech Crunch, Jumat (23/10/2015), Twitter saat ini bernilai 19,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 274 triliun.

Itu artinya, sebanyak dua persen saham yang dimiliki memiliki nilai sebesar 394 juta dollar AS atau sekitar Rp 5,4 triliun.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dorsey sendiri masih memiliki banyak saham di perusahaan lain. Di Square, perusahaan yang juga bernilai miliaran dollar AS, Dorsey memiliki saham sebanyak 24,4 persen.

Ini bukan kali pertama bagi Dorsey membuat keputusan membagikan saham. Ia pernah membagikan saham sebesar 20 persen kepada para karyawan Square beberapa waktu lalu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X