Kompas.com - 24/10/2015, 20:19 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorDeliusno
KOMPAS.com - GrabTaxi membatalkan program khusus GrabSpeed, yang mengizinkan pelanggan untuk menyewa mobil-mobil sport mewah Lamborghini. Alasan di balik pembatalan tersebut, yakni adanya keberatan dari Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishub).

Pembatalan itu sendiri dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara GrabTaxi Indonesia, melalui keterangan pers yang KompasTekno terima, Sabtu (24/10/2015).

"Setelah berkonsultasi dengan Pak Andri Yansyah, Kepala Dishub DKI Jakarta, kami memutuskan untuk menangguhkan perjalanan gratis GrabSpeed pada 24 - 25 Oktober maupun 31 Oktober - 1 November," tulisnya.

"Kami berterima kasih kepada Pak Andri atas masukan serta bimbingannya, dan menyetujui demi kepentingan kedua belah pihak," lanjutnya.

Pada 21 Oktober lalu, GrabTaxi meluncurkan program GrabSpeed sebagai bagian dari layanan GrabCar. Nama terakhir merupakan layanan penyewaan mobil milik perusahaan asal Malaysia tersebut.

Layanan menumpang mobil mewah ini hanya berlaku di kawasan Senayan, Jakarta, dalam waktu tertentu, yaitu pada dua akhir pekan (24-25 Oktober dan 31 Oktober-1 November 2015). Layanan GrabSpeed juga dibatasi digunakan oleh satu penumpang saja per sesi.

Terdapat 10 supercar Lamborghini yang terdiri atas model Aventador dan Gallardo yang disiapkan GrabCar, tampil dengan desain warna hitam dan hijau khas aplikasi GrabTaxi. Memang, seluruh layanan "Grab" itu -- termasuk GrabBike -- diakses lewat aplikasi yang sama.

Lebih lanjut, meski program GrabSpeed mendapat keberatan, GrabTaxi menyatakan bahwa layanan GrabCar telah mendapatkan "lampu hijau" untuk terus beroperasi oleh Dishub.

"Layanan GrabCar akan beroperasi seperti biasa, dan tidak akan berdampak atas perubahan kampanye GrabSpeed. Berdasarkan konsultasi dengan Dishub, operasi GrabCar telah memenuhi seluruh ketentuan dari Dishub," ujar Kiki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.