Kompas.com - 25/10/2015, 20:16 WIB
Asus Zenfone 2. Roderick Adrian Mozes/Kompas.comAsus Zenfone 2.
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Belakangan ini, mulai banyak smartphone yang dilengkapi dengan konektor USB Type C. Asus pun mengaku tidak mau kalah dari vendor lain dan tengah bersiap untuk merilis sebuah smartphone baru dengan kemampuan tersebut.

Pengakuan itu diucapkan langsung oleh Chairman Asus Jonney Shih dalam sebuah wawancara dengan media TrustedReviews.

Menurut bocoran yang diungkap oleh Shih, konsumen sudah bisa menikmati fitur konektor USB Type C pada ZenFone generasi berikutnya.

"Terus terang, saya rasa Type C sedang dituju. Anda akan melihat jawabannya saat melihat ZenFone 3," kata Shih, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Trusted Reviews, Sabtu (24/10/2015).

Lantas, mengapa Asus tidak menyertakan teknologi tersebut pada ZenFone 2, yang dirilis di tahun 2015 ini? Menurut Shih, harga merupakan alasan utama mengapa Asus belum mau menggunakan USB Type C di ZenFone 2.

Perusahaan asal Taiwan ini ingin menjaga harga perangkat tersebut tetap terjangkau.

"Tentu Anda mengetahui biaya, bukan? Untuk ZenFone, setiap sen berharga, bukan? Tetapi kami tidak hanya berpikir tentang biaya. Kami selalu berpikir mengenai biaya dan nilai dalam saat bersamaan," ujar Shih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut, Shih mengungkapkan masalah timing. Ia ingin agar dirilisnya USB Type C ada di waktu yang tepat.

Asus Bukan Apple

Sebenarnya, masih kata Shih, Asus ingin menjadi salah satu yang tercepat merilis perangkat ini, tetapi merasa sekarang bukan waktu yang tepat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.