Kompas.com - 26/10/2015, 12:14 WIB
Steve Wozniak menyukai film baru The VergeSteve Wozniak menyukai film baru "Steve Jobs"
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Film biopik pendiri Apple Steve Jobs bertajuk "Steve Jobs" tak sesuai ekspektasi. Bukan dari segi alur ceritanya, namun dari segi kegandrungan pasar.

Film buatan Aaron Sorkin tersebut menempati posisi ketujuh pada jejeran film-film teranyar di bioskop AS. Padahal, "Steve Jobs" ditargetkan memimpin pasar pada pekan pertama pemutarannya, mulai 9 Oktober 2015 lalu.

Dilansir KompasTekno, Senin (26/10/2015) dari BusinessInsider, pendapatan yang diraup "Steve Jobs" pun tak beda jauh dari biopik Jobs sebelumnya bertajuk "Jobs". "Steve Jobs" meraup 7,3 juta dollar AS atau setara Rp 99 miliar pada debut pemutarannya.

Sementara itu, "Jobs" yang dibintangi Ashton Kutcher meraup 6,7 juta dollar AS (Rp 91 miliar) pada pemutaran debutnya tahun 2013 lalu. Angka itu hanya berselisih Rp 8 miliar dengan "Steve Jobs".

Dengan ini, prediksi bahwa "Steve Jobs" bakal menang telak dari "Jobs" dari segi penjualan tiket tak terbukti. Harapan bahwa "Steve Jobs" akan menggemparkan bioskop dengan antrean mengular fanboy Apple juga tak terjadi.

Bahkan, "Steve Jobs" kalah jauh dibandingkan "The Social Network", film yang juga dibuat Sorkin tentang Mark Zuckerberg dan Facebook pada 2010 lalu.

"The Social Network" meraup lebih dari 22 juta dollar AS atau sekitar Rp 300 miliar pada pemutaran debutnya.

Entah apa yang membuat "Steve Jobs" sepi penonton. Mungkinkankah para Apple fanboy tak lagi tertarik menelisik kehidupan sang legendaris Steve Jobs?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.