Kalah dari PS4, Angka Penjualan Xbox One Dirahasiakan

Kompas.com - 27/10/2015, 13:02 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Microsoft memutuskan tidak akan mengumumkan angka penjualan konsol game-nya, Xbox One di masa mendatang. Menurut Microsoft, angka penjualan Xbox One tidak bisa dijadikan sebagai tolak ukur kesuksesan.

Dikutip KompasTekno dari Trusted Reviews, Selasa (26/10/2015), Microsoft akan menggunakan angka keterlibatan (engagement) Xbox One untuk menggambarkan kesuksesannya, seperti menggunakan statistik pengguna Xbox Live.

Mungkinkah ini cara Microsoft untuk mengaku kalah dari Sony dengan PlayStation 4 (PS4)?

Sony memang mengungguli Microsoft di pasar Amerika Serikat untuk penjualan konsol game, selama lima bulan terakhir. Sepanjang tahun 2015 ini, hanya di bulan April penjualan Xbox One mengungguli PS4.

Sebagai upaya untuk menarik minat pengguna, Xbox One dalam waktu dekat ini akan meluncurkan upgrade yang memungkinkan Xbox One memainkan game-game lawas milik konsol Xbox 360. Kemungkinan upgrade tersebut diluncurkan pertengahan November.

Selain itu, Microsoft gencar meluncurkan lini game terbaru di libur Natal 2016 nanti, seperti Halo 5 dan Rise of the Tomb Raider.

Jumlah pengguna layanan Xbox Live juga diklaim Microsoft meningkat, dengan jumlah pengguna aktif bulanan meningkat tajam hingga 39 juta orang dibanding kuartal sebelumnya, atau meningkat 28 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.