MIUI 7 Versi "Final" Mulai Disalurkan ke Smartphone Xiaomi

Kompas.com - 27/10/2015, 17:27 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Dua bulan menanti, Xiaomi akhirnya merilis versi final (stable build) dari MIUI 7. Custom ROM terbaru buatan Xiaomi ini sudah bisa diunduh secara over-the-air (OTA) di beberapa perangkatnya.

"Kami sangat senang mengumumkan MIUI 7 global stable build untuk seluruh pecinta MIUI di seluruh dunia. Dengan dua bulan pengujian dan optimasi, versi stabil MIUI 7 global sudah diluncurkan hari ini, Selasa (27/10/2015)!" tulis administrator forum Xiaomi, yang KompasTekno rangkum dari forum milik Xiaomi.

Xiaomi mengumumkan, perangkat-perangkat pertama yang bakal mendapatkan MIUI berbasis Android 5.1 ini adalah Mi 3, Mi 4, Mi Pad, Mi Note, Redmi 1S 3G, Redmi Note 4G, dan Redmi 2/Prime.

Memang belum semua perangkat mendapatkan MIUI 7. Sebagai contoh, perangkat yang cukup populer di Indonesia, Mi 4i, belum kebagian antarmuka terbaru Xiaomi ini.

Menanggapi hal tersebut, produsen gadget asal China tersebut berjanji untuk segera menghadirkan update MIUI 7 ke perangkat sisanya.

"Jangan khawatir, jika tidak melihat nama perangkat Anda dalam daftar. Kami bekerja keras untuk mendukung perangkat lain secepatnya," tulis Xiaomi.

Pengguna perangkat yang sudah mendukung MIUI 7 di kehadiran perdananya ini bisa mengunduhnya melalui aplikasi Updater, yang biasanya diletakkan di folder Tools.

File unduhan ROM MIUI 7 berukuran cukup besar, yakni sekitar 600 MB hingga 900 MB, tergantung dari perangkat. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengunduhnya menggunakan jaringan WiFi.

Bagi yang sudah tidak sabar menunggu notifikasi pembaruan via OTA, Xiaomi menyediakan sebuah tempat untuk mengunduh ROM secara manual. Tempat tersebut bisa diakses melalui tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber MIUI


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.