Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MIUI 7 Versi "Final" Mulai Disalurkan ke Smartphone Xiaomi

Kompas.com - 27/10/2015, 17:27 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber MIUI
KOMPAS.com - Dua bulan menanti, Xiaomi akhirnya merilis versi final (stable build) dari MIUI 7. Custom ROM terbaru buatan Xiaomi ini sudah bisa diunduh secara over-the-air (OTA) di beberapa perangkatnya.

"Kami sangat senang mengumumkan MIUI 7 global stable build untuk seluruh pecinta MIUI di seluruh dunia. Dengan dua bulan pengujian dan optimasi, versi stabil MIUI 7 global sudah diluncurkan hari ini, Selasa (27/10/2015)!" tulis administrator forum Xiaomi, yang KompasTekno rangkum dari forum milik Xiaomi.

Xiaomi mengumumkan, perangkat-perangkat pertama yang bakal mendapatkan MIUI berbasis Android 5.1 ini adalah Mi 3, Mi 4, Mi Pad, Mi Note, Redmi 1S 3G, Redmi Note 4G, dan Redmi 2/Prime.

Memang belum semua perangkat mendapatkan MIUI 7. Sebagai contoh, perangkat yang cukup populer di Indonesia, Mi 4i, belum kebagian antarmuka terbaru Xiaomi ini.

Menanggapi hal tersebut, produsen gadget asal China tersebut berjanji untuk segera menghadirkan update MIUI 7 ke perangkat sisanya.

"Jangan khawatir, jika tidak melihat nama perangkat Anda dalam daftar. Kami bekerja keras untuk mendukung perangkat lain secepatnya," tulis Xiaomi.

Pengguna perangkat yang sudah mendukung MIUI 7 di kehadiran perdananya ini bisa mengunduhnya melalui aplikasi Updater, yang biasanya diletakkan di folder Tools.

File unduhan ROM MIUI 7 berukuran cukup besar, yakni sekitar 600 MB hingga 900 MB, tergantung dari perangkat. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengunduhnya menggunakan jaringan WiFi.

Bagi yang sudah tidak sabar menunggu notifikasi pembaruan via OTA, Xiaomi menyediakan sebuah tempat untuk mengunduh ROM secara manual. Tempat tersebut bisa diakses melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MIUI
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com