iPhone 6S Ternyata Bisa Dijadikan Timbangan - Kompas.com

iPhone 6S Ternyata Bisa Dijadikan Timbangan

Kompas.com - 28/10/2015, 10:11 WIB
Apple Sensor tekanan jari untuk teknologi 3D Touch pada iPhone 6S diselipkan di antara lapisan layar
KOMPAS.com - Fitur 3D Touch di iPhone 6S ternyata bukan sekadar lebih sensitif saja. Para developer bahkan bisa memodifikasinya agar ponsel high end tersebut bisa diubah menjadi timbangan.

Ya, timbangan yang dimaksud adalah alat untuk mengukur bobot suatu benda. Namun tentu saja ada batasnya, karena memang ukuran ponsel dan tingkat ketangguhannya tidak bisa disamakan dengan timbangan asli.

Dilansir KompasTekno dari BGR, Selasa (27/10/2015), modifikasi tersebut dilakukan oleh developer aplikasi bernama Simon Gladman.

Memanfaatkan fitur 3D Touch pada layar iPhone 6S, dia membuat sebuah aplikasi timbangan yang bisa membandingkan bobot dua benda.

Dalam percobaan itu, dia meletakkan dua buah plum di sisi kanan dan kiri layar iPhone 6S. Hasilnya layar membaca keduanya sebagai bobot yang berbeda, dalam hitungan persen.

Untuk sementara ini, aplikasi tersebut hanya dibuat sebagai konsep yang dapat menunjukkan kemampuan 3D Touch saja. Pengguna mesti melakukan jailbreak agar bisa memasang aplikasi uji coba itu di ponsel miliknya.

Anda yang penasaran dengan cara kerja aplikasi timbangan ini bisa melihat detilnya melalui video berikut.


EditorOik Yusuf
Sumberbgr

Close Ads X