Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6S Ternyata Bisa Dijadikan Timbangan

Kompas.com - 28/10/2015, 10:11 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber bgr
KOMPAS.com - Fitur 3D Touch di iPhone 6S ternyata bukan sekadar lebih sensitif saja. Para developer bahkan bisa memodifikasinya agar ponsel high end tersebut bisa diubah menjadi timbangan.

Ya, timbangan yang dimaksud adalah alat untuk mengukur bobot suatu benda. Namun tentu saja ada batasnya, karena memang ukuran ponsel dan tingkat ketangguhannya tidak bisa disamakan dengan timbangan asli.

Dilansir KompasTekno dari BGR, Selasa (27/10/2015), modifikasi tersebut dilakukan oleh developer aplikasi bernama Simon Gladman.

Memanfaatkan fitur 3D Touch pada layar iPhone 6S, dia membuat sebuah aplikasi timbangan yang bisa membandingkan bobot dua benda.

Dalam percobaan itu, dia meletakkan dua buah plum di sisi kanan dan kiri layar iPhone 6S. Hasilnya layar membaca keduanya sebagai bobot yang berbeda, dalam hitungan persen.

Untuk sementara ini, aplikasi tersebut hanya dibuat sebagai konsep yang dapat menunjukkan kemampuan 3D Touch saja. Pengguna mesti melakukan jailbreak agar bisa memasang aplikasi uji coba itu di ponsel miliknya.

Anda yang penasaran dengan cara kerja aplikasi timbangan ini bisa melihat detilnya melalui video berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bgr


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com