Menkominfo Pertemukan GoJek dkk dengan Investor Top AS

Kompas.com - 29/10/2015, 00:30 WIB
Suasana pertemuan antara tim menteri, startup dengan venture capitalist Amerikas Serikat KemenkominfoSuasana pertemuan antara tim menteri, startup dengan venture capitalist Amerikas Serikat
|
EditorReza Wahyudi
SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Tim kementerian dan kepala lembaga negara yang melanjutkan kunjungan ke Silicon Valley, Rabu (27/10/2015) waktu setempat mempertemukan lima pendiri startup Indonesia dengan lima venture capital (VC) top Amerika Serikat (AS).

Pertemuan bertajuk "Presidential Breakfast Meetin"g tersebut digelar mulai pukul 8.30 pagi waktu setempat dan dipimpin oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Selain Rudiantara, pertemuan tersebut juga diikuti oleh Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Franky Sibarani serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Bos startup Indonesia yang hadir dalam disusi tersebut adalah Nadiem Makarim dari GoJek, Ferry Unardi dari Traveloka, Emirsyah Satar dari Mataharimall.com, Andrew Darwis dari Kaskus serta William Tanuwijaya dari Tokopedia.

Sumber KompasTekno mengatakan, masing-masing pendiri startup tersebut menceritakan  mengenai keberhasilan mereka di pasar Indonesia demi meyakinkan para VC yang hadir.

Pihak VC yang dimaksud adalah Sir Michael Jonathan Moritz dari Sequioa Capital, Mary Meeker dari Kliener Perkins Caufield Briers, Yuri Milner dari DTS Associates, Kyle Doherty dari Coatue Management, dan Ted Ullyot dari Andreessen Horowitz.

Pertemuan tersebut juga ikut dihadiri Donald Wihardja dari Convergence Venture, Thong Sennelius selaku CEO Doku Payment, Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat, DG Amerop, Staff Khusus Menkominfo Lis Sutjiati, dan Kasubdit Teknologi & Infrastruktur e-Business Ditjen Aptika Kemenkominfo Noor Iza.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemenkominfo Pertemuan tim menteri dan kepala lembaga negara dan startup Indonesia dengan lima venture capitalist Amerika Serikat, Rabu (29/10/2015)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.