Ini "Coretan" Menkominfo di Kantor Pusat Facebook

Kompas.com - 29/10/2015, 12:46 WIB
Menteri Telekomunikasi dan Informatikan Rudiantara sedang menulis di dinding kantor Facebook KemenkominfoMenteri Telekomunikasi dan Informatikan Rudiantara sedang menulis di dinding kantor Facebook
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
MENLO PARK, KOMPAS.com - Dalam lanjutan kunjungan kerja ke Silicon Valley, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan rombongan sempat bertandang ke markas besar Facebook. Menariknya, Rudiantara sempat menuliskan beberapa kata di dinding kantor jejaring sosial terbesar ini.

"Finally... I arrived & met people who changed the world. Rudiantara," demikian tulis Chief RA, panggilan akrabnya, di kantor besar milik Facebook yang beralamatkan di Menlo Park, California, AS ini.

Kemenkominfo Rudiantara ditemani Sheryl Sandberg, COO Facebook, menuliskan pesan di kantor besar Facebook
Tulisan tersebut dibuat Rudiantara atas seizin Sheryl Sandberg, Chief Operating Officer Facebook, setelah diskusi singkat antara rombongan Rudiantara dan Facebook berakhir.

Hadirnya Rudiantara di kantor Facebook sendiri dalam rangka memenuhi agenda kunjungan kerja di Silicon Valley. Ia dan rombongan memang ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menuntaskan agenda kunjungan.

Sementara itu, Jokowi membatalkan sejumlah agenda dan memutuskan kembali ke Indonesia karena masalah kabut asap yang melanda Sumatera dan Kalimantan.

Dalam kunjungannya ke kantor Facebook, Rudiantara ditemui langsung oleh Sheryl Sandberg dan beberapa petinggi lainnya. Rombongan kementerian tidak ditemui oleh sang CEO Mark Zuckerberg karena ia sedang berkunjung ke India.

Kemenkominfo Rudiantara dan rombongan

Dilaporkan jurnalis KompasTekno, Wicak Hidayat, Rudiantara ditemani oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa, Ketua Dewan TIK Nasional Ilham Habibie, dan masih banyak lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemenkominfo Rudiantara dan Sheryl Sandberg dan rombongan berfoto bersama

Dalam pertemuan singkat dengan petinggi Facebook, rombongan Rudiantara mendiskusikan beberapa hal. Salah satunya perihal tawaran Facebook untuk menghadirkan konsep capacity building bagi usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia.

Awalnya, menurut Sandberg, konsep tersebut terlebih dulu akan diuji coba untuk 500 UKM.

Diskusi pun berlangsung tidak terlalu lama. Pasalnya, Rudiantara dan rombongan harus segera beranjak ke kantor Google untuk peresmian proyek Google Loon di Indonesia.

Nah, sebelum berangkat, Sandberg mengizinkan Rudiantara untuk menuliskan beberapa patah kata di dinding kantor Facebook.

Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan itu, Chief RA pun langsung mengambil spidol berwarna hijau dan menuliskan pesannya.

Kemenkominfo Tulisan Rudiantara di dinding kantor besar Facebook
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.