Kompas.com - 29/10/2015, 17:46 WIB
OnePlus memperkenalkan smartphone Android ketiganya, OnePlus X di Indonesia, Kamis (29/10/2015). Deliusno/Kompas.comOnePlus memperkenalkan smartphone Android ketiganya, OnePlus X di Indonesia, Kamis (29/10/2015).
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah lama menjadi rumor, OnePlus secara resmi memperkenalkan smartphone Android ketiganya, OnePlus X, pada hari ini, Kamis (29/10/2015) di Indonesia.

Uniknya, selain meluncurkan OnePlus X secara global di India dan China, OnePlus juga memperkenalkan perangkat ini secara resmi dalam sebuah acara di Indonesia.

OnePlus X sendiri hadir dengan desain yang menarik. Ia berbentuk kotak dan dilengkapi dengan lapisan kaca Onyx di bagian belakangnya.

"Kami memilih kaca yang sangat premium untuk perangkat ini. Kaca tersebut dipotong menggunakan laser dan dipoles beberapa kali hingga tampil halus dan mengilap," kata Steven Wang, Head of New Market OnePlus, kepada KompasTekno padaacara peluncuran.

Selain casing berbahan kaca, rangka baja perangkat ini juga membuatnya tampak mewah. Selain itu, bagian rangkanya diukir dengan 17 potongan micro.

"Rangka aluminium biasa sangat licin. Dengan menggunakan ukiran tersebut, pinggiranya jadi tidak licin dan lebih enak digenggam," lanjut Steven.

OnePlus X sendiri bakal hadir dengan layar 2.5D berukuran 5 inci yang mendukung resolusi Full HD 1.080 piksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari segi "jeroan", ia dilengkapi dengan SoC Snapdragon 801 2,3 GHz quad-core, RAM 3 GB, baterai 2.525 mAh, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB dengan dukungan kartu memori microSD hingga 128 GB.

Kamera utamanya memiliki resolusi 13 megapiksel. Di bagian depan, terdapat kamera 8 megapiksel, sudah lebih dari cukup untuk mengambil foto selfie.

Perangkat ini pun sudah mendukung 4G TDD band 38 dan band 40. Didukung juga 4G FDD band 1, band 3, band 5, band 7, band 8, dan band 80.

OnePlus X berjalan di sistem operasi Android 5.1.1 dengan tampilan antarmuka OxygenOS.

OnePlus X sendiri bakal dijual dengan harga Rp 3.999.000 di Indonesia. Ia bakal dijual secara resmi mulai 12 Desember mendatang di toko online Lazada.

"Untuk masa pre-order-nya sendiri dijadwalkan dua minggu sebelumnya," pungkas Steven.‎Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.