Kompas.com - 30/10/2015, 09:37 WIB
OnePlus memperkenalkan smartphone Android ketiganya, OnePlus X di Indonesia, Kamis (29/10/2015). Deliusno/Kompas.comOnePlus memperkenalkan smartphone Android ketiganya, OnePlus X di Indonesia, Kamis (29/10/2015).
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - OnePlus resmi merilis smartphone Android ketiganya, OnePlus X, Kamis (29/10/2015).

Perangkat tersebut hadir dengan desain yang cukup menarik dengan dibekalinya lapisan kaca Onxy di cangkang bagian belakang dan rangka berbahankan metal.

Akan tetapi, secara sepintas perangkat ini tampak seperti menjiplak smartphone lawas milik Apple, iPhone 4. Penyebabnya, OnePlus X sama-sama berbentuk kotak dan dilapisi kaca.

Apple iPhone 4

Menurut Steven Wang, Head of New Market OnePlus, smartphone berbasis Android 5.1 ini tidak didesain berdasarkan iPhone 4. Kemiripan desain antara kedua perangkat tersebut dikatakannya hanya kebetulan belaka.

Steven menyatakan bahwa di pasar selama ini pun sudah banyak perangkat yang dikatakan mirip dengan iPhone. Akan tetapi, desain produk smartphone dikatakannya memang tidak akan jauh berbeda dari satu perangkat ke perangkat lain.

"Kami mendesain OnePlus X dari awal," ujar Steven kepada KompasTekno di sela-sela acara perkenalan OnePlus X di Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut, Steven menjelaskan beberapa perbedaan di antara OnePlus X dan iPhone 4 dari segi desain. Di antaranya, OnePlus X sudah menggunakan layar 2.5D. Kemudian, perangkat ini diklaim lebih enak digenggam, lebih tipis, dan juga ada perbedaan di tata letak tombol.

"OnePlus X tentunya juga lebih premium karena iPhone 4 sudah dirilis lebih lama," kata Steven.

Meskipun begitu, Steven mengaku kagum akan iPhone 4. Menurutnya, smartphone lawas Apple ini merupakan produk yang bagus. "Bahkan, dulu saya sempat punya iPhone 4," tutur Steven.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.