Zuckerberg Baru Tahu "Facebooker" Benci Ajakan Main Game

Kompas.com - 30/10/2015, 10:52 WIB
Candy Crush Saga King.comCandy Crush Saga
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Undangan main game di Facebook sudah lama "merajalela". Bagi pengguna yang sama sekali tak hobi bermain game, hal tersebut bisa sangat mengganggu.

Sebab, undangan kerap muncul bertubi-tubi di notifikasi Facebook. Hal ini telah banyak dikeluhkan pengguna. Namun, tampaknya baru sekarang pihak Facebook sadar akan hal itu.

Dilansir KompasTekno, Jumat (30/10/2015) dari WSJ, CEO Facebook Mark Zuckerberg berjanji akan menghentikan notifikasi undangan game yang dianggap menyebalkan. Hal tersebut ia kemukakan usai menghadiri diskusi tanya-jawab bersama mahasiswa di Institut Teknologi India di New Delhi. 

Pada kesempatan itu, pertanyaan paling banyak dari mahasiswa adalah bagaimana cara menyetop notifikasi undangan game. Dari situ, Zuckerberg paham bahwa penggunanya tak begitu senang dengan notifikasi undangan tersebut.

"Inilah alasan mengapa tanya-jawab sangat penting dan bernilai," kata dia.

Usai diskusi, Zuckerberg segera menghubungi Kepala Pengembangan Facebook dan meminta agar masalah undangan game segera teratasi.

Hal tersebut wajar saja, mengingat India adalah salah satu pasar utama Facebook. Zuckerberg tentu tak ingin mengecewakan penggunanya di negeri kain sari tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jika kau punya misi untuk menghubungkan semua orang di dunia, kau tak bisa melakukannya tanpa menghubungkan India. Karena itu saya sangat peduli dengan India," ia menjelaskan.

Diketahui, beberapa game seperti "Candy Crush Saga", "FarmVille", dan "Mafia Wars" adalah beberapa contoh game yang paling sering menghasilkan notifikasi undangan bermain di akun pengguna Facebook.

Sebab, bagi pengirim undangan, ada manfaat yang didapatkan. Pada Candy Crush Saga misalnya, semakin banyak pemain menyebar undangan ke pengguna lain, semakin banyak "kehidupan" yang bisa mereka peroleh untuk terus bermain game.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber WSJ

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.