Kompas.com - 31/10/2015, 15:33 WIB
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan akan mulai memproduksi masal chipset Exynos 8890 pada Desember mendatang untuk digunakan pada smartphone kelas atas Galaxy S7.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari Antara, Sabtu (31/10/2015), SoC yang juga dikenal dengan nama kode M1 atau Mongoose itu akan menjadi chipset pertama dari Samsung yang menggunakan core CPU buatan sendiri.

Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan itu menggunakan core CPU hasil desain ARM untuk chipset Exynos mereka.

Saat ini sejumlah perusahaan teknologi telah menggunakan desain core CPU mereka sendiri antara lain Intel, Apple, Qualcomm, AMD dan ARM.

Selain akan dapat mengurangi biaya, langkah Samsung tersebut disambut baik karena dapat meningkatkan daya saing di pasaran.

Samsung Galaxy S7 sendiri kabarnya akan diproduksi dalam tiga variasi chipset yang berbeda, di mana setiap variasinya akan ditawarkan di negara-negara tertentu saja.

Salah satu chipset yang akan digunakan adalah Exynos 8990. Samsung Galaxy S7 juga dikabarkan akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 820.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.